Angkat Poster Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS WO di Rapat Paripurna

JagatBisnis.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR mengambil sikap walk out (WO) dari rapat paripurna keempat yang digelar Selasa (6/9/2022). Langkah politik itu diambil dalam rangka menyikapi keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Aksi walkout dari Fraksi PKS itu juga terlihat diiringi dengan pengangkatan poster yang berisikan tulisan ‘PKS Menolak Kenaikan Harga BBM’

Baca Juga :   Presiden Jokowi akan Umumkan Kenaikan Harga BBM dan Gas Melon Minggu Depan

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto ketika Ketua DPR RI, Puan Maharani tengah meminta persetujuan kepada setiap fraksi terkait RUU tentang Pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2021.

“Kami ingin sampaikan aspirasi masyarakat. Dengan ini, kami nyatakan Fraksi PKS menolak kenaikan BBM bersubsidi,” kata Mulyanto mewakili fraksinya di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, DPR RI Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga :   PKS Tolak Penundaan Pemilu 2024

Menurut dia, keputusan pemerintah tersebut sudah secara jelas memberatkan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, dengan banyaknya sejumlah elemen masyarakat yang berunjuk rasa untuk menolak keputusan pemerintah.

Baca Juga :   Kuota Pertalite Ditambah Jadi 29 Juta KL

“Hari ini di depan demo terus-menerus. Kami dukung demo masyarakat. Karenanya kami Fraksi PKS nyatakan walkout dari forum ini,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO