Ekbis  

Menkeu Sebut Jepang Tertarik Investasi di IKN Nusantara

JagatBisnis.comJepang tertarik dengan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu terungkap saat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkunjungan ke Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu.

“Ini menjadi daya tarik. Bagaimana skenario dari pembangunannya dan juga kemajuan, terutama policy untuk mendukung pembangunan dari IKN Nusantara,” ujar Sri Mulyani, Rabu (15/2/2023).

Terutama, lanjut dia, bagaimana peranan dari private sectors atau sektor swasta nasional dan internasional dalam proyek pembangunan IKN ini. Sri juga memberikan pemaparan mengenai rencana jangka panjang dari pembangunan IKN sesuai dengan undang-undangnya.

Baca Juga :   Ini Klarifikasi Menkeu Soal Gaji Rp5 Juta Kena Pajak 5 Persen

“Dan juga berbagai insentif fiskal yang telah kita lahirkan atau sampaikan, yang juga bertujuan untuk meningkatkan peran dari partisipasi swasta nasional, internasional, maupun global,” ungkap Sri.

Baca Juga :   Kemenkeu Tidak Memiliki Anggaran Kendaraan Dinas Listrik

Mereka juga tertarik untuk melihat di sisi teknologi digital dan finansial, terutama fintech. Ini karena perusahaan-perusahaan Jepang yang juga berinvestasi di institusi finansial dan terutama dijelaskan mengenai reformasi di sektor keuangan dengan UU P2SK yang baru saja dibahas dan selesai dengan DPR.

Baca Juga :   Hadapi Bencana, Indonesia Utang Lagi Rp7 Triliun dari Bank Dunia

“UU ini juga baru saja disahkan dan implementasinya yang akan sangat menentukan perkembangan dari sektor keuangan Indonesia,” tutup Sri. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO