Segini Perkiraan Harga Tiket Masuk ke Candi Borobudur

JagatBisnis.com –  Tiket masuk ke Candi Borobudur diperkirakan berada di kisaran Rp100-150 ribu untuk wisatawan lokal.

Sedangkan, wisatawan mancanegara sebesar Rp500 ribu. Demikianlah disampaikan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

“Itu masih perkiraan saya. Karena kami masih mengkaji harga tiket masuk ke tempat wisata itu. Semua itu, nantinya akan diselesaikan pihak Taman Wisata Candi (TWC), dan sudah memperoleh persetujuan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Tinggal diluncurkan,” terang Sandiaga.

Baca Juga :   Tarif Candi Borobudur Batal Naik

Dia menjelaskan, pihaknya sendiri sebelumnya telah melakukan uji coba ke Candi Borobudur ketika gelaran Asean Tourism Forum (ATF). Pada kesempatan itu, ratusan peserta ATF mendapatkan pengalaman untuk paket edukasi dan konservasi.

Baca Juga :   Kasus Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi

“Paket dengan harga yang dibayarkan itu sudah termasuk sandal Upanat Borobudur. Sandal ini dibuat sesuai dengan relief Borobudur, untuk menahan degradasi dari batu-batuan candi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sandiaga, paket tersebut juga termasuk paket informasi, pemandu wisata, dan tas. Hal ini pun dinilai bisa menghidupkan peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Heboh Tiket Candi Borobudur Dibanderol Rp750 Ribu, Ini Kata Ganjar

“Saya cek kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah sekitar Borobudur, bahwa betul sandal tersebut diproduksi masyarakat sekitar dan menghidupkan peluang usaha dan lapangan kerja,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO