Soal TKW Difitnah Majikan di Saudi, Polri: Dalam Penanganan KBRI

ilustrasi TKW Foto: tribunnews.com

JagatBisnis.com –  Kasus seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Siti Kurmeisa di Arab Saudi yang meminta untuk dipulangkan ke Indonesia, menjadi perhatian Polri. Ia mengaku kerap difitnah anak majikannya.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid mengatakan, saat ini Siti telah dalam penanganan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi.

“Sudah dalam penanganan KBRI,” ujar Adi Vivid saat dikonfirmasi, Jumat (27/1).

Baca Juga :   Pertama Kali, Pesawat Israel Mendarat di Arab Saudi

Namun demikian, Vivid enggan merinci lebih jauh terkait kondisi terkini dari TKW tersebut. Dia hanya menyebut Siti telah berada di bawah pengawasan KBRI setempat.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD, meminta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziah, membantu seorang TKW yang mengaku difitnah majikan.

Baca Juga :   TKW Asal Indramayu Diancam Keluarga Majikan di Arab Saudi

Hal tersebut disampaikan Mahfud lewat akun twitter resminya @mohmahfudmd. Dalam cuitan itu, Mahfud juga mengunggah link YouTube yang memperlihatkan video TKW tersebut meminta tolong

Baca Juga :   Hore! Warga Indonesia Sudah Boleh Umrah

“PMI Asal Cianjur Minta Bantuan Pemerintah Untuk Pulang. Harap Bu Ida dan Bu Menteri PPA Bintang membantu TKW ini. Ada nama PT pengirimnya tapi alamat kerja TKW tak disebut. Videonya tampak dibuat buru-buru dalam keadaan takut,” cuit Mahfud, dikutip Kamis (26/1). (tia)

MIXADVERT JASAPRO