Saat Bermanuver, Tiga Jip Wisata Lereng Merapi Terjebak Banjir

3 Jip Terjebak Banjir Foto: iNews.id

JagatBisnis.com Banjir melanda airan Kali Kuning Kabupaten Sleman. Akibatnya tiga Jip wisata lereng Merapi terjebak ketika tengah melakukan manuver di bagian bawah sungai Kali Kuning tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa karena wisatawan dan sopir berhasil lari ke tepi sungai.

Ketua Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM), Dardiri ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (29/12/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB di mana sebenarnya kondisi di seputaran lokasi hanya hujan gerimis.

“Peristiwa tersebut terjadi ketika ketiga jip tersebut tengah melakukan manuver di area kali Kuning namun tiba-tiba banjir datang. Otomatis jip ditinggal,” kata dihubungi Kamis (29/12/2022) malam.

2 Jeep baru berhasil mereka evakuasi pukul 16.39 WIB. Satu jip lainnya dievakuasi usai banjir di kali kuning surut. Karena aliran sungai masih besar sehingga mengancam keselamatan jiwa.
Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro menyampaikan, ketiga jip ini terjebak banjir Kali Kuning sekitar pukul tiga sore. Jip tersebut masuk ke Kali Kuning karena di seputaran lokasi hanya gerimis.

“Sebenarnya seputaran Lereng Merapi diguyur hujan. Dan, di bawah mungkin masih gerimis sehingga jip wisata masih asyik. tiba-tiba ada aliran datang,” kata dia.

Saat ketiga jip tersebut asyik bermanuver di aliran sungai, tiba-tiba aliran membesar, sopir Jip dan wisatawan panik. Mereka meninggalkan jip dan lari menyelamatkan diri ke pinggir sungai dan Jip ditinggal.(tia)

MIXADVERT JASAPRO