BRI Permudah Wisman Berwisata dengan Pengurusan Visa Online

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan sistem pembayaran pengajuan visa secara online. Sehingga memudahkan wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung Indonesia (e-Visa). Peluncuran berlangsung pada Kamis (10/11/2022) lalu, bersamaan dengan peluncuran e-VoA oleh Menteri Coordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Direktur Bisnis consumer BRI Handayani menjelaskan, sistem pembayaran secara daring ini hasil kerja sama dengan Finnet sebagai Payment Gateway dan Imigrasi. Sinergitas ini turut menjadi komitmennya dalam mendukung presidensi G-20. Karena, kerja sama ini mendorong kemudahan wisman untuk berwisata serta menjadikan nama Indonesia semakin dikenal dalam aspek pariwisata.

“Melalui e-Visa, wisman dapat mengajukan visa secara digital melalui website imigrasi dan melakukan pembayaran secara realtime online menggunakan kartu debit maupun kartu credit yang berlogo Visa, Mastercard Online payment sehingga mempermudah pengelolaan biaya BNPB Visa Kunjungan agar transaksi dapat berjalan dengan cashless danrealtime,” terangnya.

Baca Juga :   Hingga Augustus 2022, Nilai Transaksi BRImo Tembus Rp1.567 Triliun

Oleh karena itu, lanjut dia, pembayaran dari kartu bank antara negara melalui e-Visa membuat course yang berlaku adalah courserealtime pada saat transaksi, meliputi biaya Visa serta biaya layanan. Dengan adanya sistem ini akan membuka potensi pariwisata dan ekonomi secara luas di Indonesia sekaligus sebagai tonggak inovasi layanan public Ditjen Imigrasi.

Baca Juga :   Tinggalkan Status BUMN, Kini PNM Jadi Anak Usaha BRI

“Pereconomic of the sector pariwisata dan kesepakatan-kesepakatan dalam pertemuan bisnis multinasional yang dimudahkan dan berimplikasi pada hadirnya pembukaan lapangan kerja baru. Penerapan online paymentdi sistem e-Visa ini juga mendorong simplifikasi pembayaran. The following, dukungan BRI dalam online paymentdi sistem e-Visa ini sejalan dengan upaya transformasi digital dalam blueprint BRIVolution 2.0,” tutup Handayani. (*/eva)