Saudi Cabut Syarat Kesehatan Umrah RI, Termasuk Vaksin Meningitis

JagatBisnis.comMenteri Haji serta Umrah Arab Saudi, Tawfiq Ar Rabiah, melaporkan negaranya mencabut bermacam ketentuan kesehatan untuk himpunan umrah Indonesia, tercantum harus vaksinasi meningitis.

” Yang terpaut mengenai himpunan umrah, tidak terdapat jalinan dengan syarat- syarat kesehatan, tidak terdapat pula yang terpaut dengan baya. Seluruh diperoleh buat dapat tiba ke Arab Saudi,” tutur Tawfiq dikala ditemui di Kantor Departemen Agama, Jakarta Pusat, Senin( 24 atau 10).

Walaupun begitu, Tawfiq tidak menjabarkan lebih lanjut syarat- syarat kesehatan mana saja yang akan dihapuskan.

Baca Juga :   Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah

Lebih jauh, Saudi sendiri belum lama memanglah mempraktikkan beberapa kelonggaran kepada himpunan umrah asing, tercantum Indonesia.

Kelonggaran itu melingkupi permisi untuk wanita buat melaksanakan haji serta umrah tanpa mahram ataupun ajudan pria. Saudi pula memanjangkan era legal izin umrah sampai 90 hari.

Baca Juga :   Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah

” Izin itu dapat dipakai buat mendatangi wilayah- wilayah tidak hanya Makkah serta Madinah di Arab Saudi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tawfiq berkata grupnya pula sudah mempersiapkan aplikasi Nusuk. Lewat aplikasi itu, tutur ia, tiap orang dapat memilah paket yang terdapat.

” Izin hendak pergi tidak lebih dari 24 jam,” tuturnya.

Sedangkan itu, Ketua Jenderal Penajaan Haji serta Umrah Hilman Latief berkata Departemen Agama( Kemenag) tengah berkoordinasi dengan Departemen Kesehatan( Kemenkes) buat menghasilkan ketentuan tentu yang berkemampuan hukum terpaut umrah 1444 H.

Baca Juga :   Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah

” Departemen Kesehatan kan pula telah terdapat bimbingan serta panduannya bersumber pada ketentuan yang lama,” tutur Hilman.

” Ketentuan yang lamanya kan belum dicabut, tetapi mulanya kita mencermati angin freshnya jika dalam durasi dekat itu terdapat penjelasan sah tercatat serta jadi alas hal vaksin meningitis.”(tia)

MIXADVERT JASAPRO