DPRD Gelar Rapat Paripurna untuk Sampaikan Pemberhentian Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JagatBisnis.com –  DPRD DKI Jakarta akan mengadakan rapat paripurna penyampaian pemberitahuan pemberhentian Gubernur Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada 13 September 2022.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi berkata, agenda itu sudah disetujui semua anggota Bamus serta Sekretaris Daerah( Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali.

” Berdasarkan masukan dari pimpinan dan anggota Bamus, telah disepakati rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017- 2022 pada 13 September mendatang,” ucap Prasetio dalam penjelasan tercatat, Rabu( 31/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Rayakan Hari Jadi, Satpol PP dan Satlinmas Diminta Menjaga Integritas dan Humanis

Pimpinan DPRD DKI Jakarta ini pula menarangkan kalau agenda rapat paripurna pemberhentian Anies serta Riza itu ialah amanat yang diserahkan Kementerian Dalam Negeri( Kemendagri) pada semua DPRD Provinsi, Kabupaten serta Kota yang mempunyai kepala daerah serta wakil kepala daerah dengan masa jabatannya selesai pada tahun 2022.

Baca Juga :   Anies: Dunia Tercengang Lihat Indonesia Kendalikan Pandemi COVID-19

Setelah itu dalam brosur yang bermuatan amanat itu dituliskan kalau DPRD diserahkan waktu, sangat lambat paripurna pemberitahuan pemberhentian itu dilaksanakan 30 hari saat sebelum era kedudukan kepala daerah selesai.” Makanya kita tentukan untuk tanggal itu,” tuturnya.

Sekda DKI Jakarta Marullah Matali berkata, pihaknya sedia mengikuti metode yang sudah diresmikan. Ia pula mengantarkan bahwa penjabat( Pj) yang akan memuat kekosongan Gubernur DKI Jakarta akan diseleksi oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Usulan Anies Disetujui Sekjen PBB

” Jadi kita ikuti saja mekanisme yang dilaksanakan oleh DPRD, karena yang bersurat Kemendagri dan pimpinan DPRD. Kalau untuk pj akan dipilih presiden,” tuturnya.

Era kedudukan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta berjalan semenjak dilantik 17 Oktober 2017 serta selesai pada 16 Oktober 2022. (pia)

MIXADVERT JASAPRO