Transaksi BRI Mobile Tumbuh Pesat, Capai Rp1.075 Triliun

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat pengguna layanan digital BRI Mobile mengalami pertumbuhan yang pesat. Hingga semester I 2022, penggunanya mencapai 18,47 juta atau tumbuh 66,3 persen year-on-year (yoy). Pertumbuhan pengguna yang signifikan turut meningkatkan frekuensi transaksi layanan digital tersebut. Per Juni 2022, transaksi melalui aplikasi tersebut telah mencapai 726,6 juta atau tumbuh 136,6 persen yoy.

Baca Juga :   Sepanjang 2021, BRI Setor Rp27,09 Triliun ke Negara

“Secara otomatis menghasilkan volume transaksi mencapai Rp1.075 triliun atau tumbuh 131 persen yoy. Transaksi tersebut juga menghasilkan fee based income senilai Rp724,2 miliar,” kata Direktur Bisnis dan Konsumer BRI Handayani, Kamis (28/7/2022).

Handayani mengaku, pihaknya akan terus mengembangkan layanan digital ini untuk memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah. Sehingga ke depannya aplikasi ini bisa diakses dengan cepat, mudah, andal dan aman.

Baca Juga :   Tahun 2022, Porsi KUR BRI Ditambah Jadi 60 Persen

“Kami tentu akan mengembangkan fitur-fitur yang mempertimbangkan bagimana aplikasi ini bisa menjawab kebutuhan nasabah,” tegas Handayani.

Baca Juga :   Majukan Pertanian Indonesia, BRI Ajak Syngenta Sediakan Layanan Keuangan

Dia menjelaskan, hingga semester pertama 2022, terdapat lebih dari 1.000 fitur di dalam aplikasi tersebut. Fitur itu telah terhubung dengan berbagai platform, aggregator maupun dealer yang bisa dimanfaatkan bertransaksi oleh nasabah.

“Sehingga aplikasi ini sudah memudahkan para nasabah sebagai penggunaannya,” pungkas Handayani. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO