Mudahkan Nasabah, BRI Hadirkan Fitur e-SBN di BRImo

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan inovasi dalam menghadirkan layanan canggih di era yang serba digital, terlebih dalam hal investasi. Bahkan, bank plat merah ini senantiasa mendukung hal tersebut. Salah satunya lewat fitur ­e-Surat Berharga Nasional (e-SBN) di aplikasi BRImo.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, investasi telah menjadi pilihan utama, khususnya bagi generasi muda yang menyadari pentingnya menyiapkan masa depan yang nyaman.Tren tersebut diikuti oleh munculnya beragam platform yang menyajikan kemudahan dalam berinvestasi. Salah satunya adalah melalui e-SBN yang merupakan fitur investasi di BRImo.

“Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin melakukan pembelian SBN yang dijamin pembayaran bunga, bagi hasil, serta pokoknya oleh pemerintah. Dengan fitur ini, maka pengguna BRImo yang telah memiliki single investor identification (SID) dan sub-rekening efek (SR) dapat melakukan pembelian Obligasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) dari mana saja tanpa perlu datang ke bank,” katanya, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga :   BRI Terus Berkomitmen Jaga Pertumbuhan untuk Bisnis Berkelanjutan

Menurut dia, fitur e-SBN di BRImo hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di era serbadigital. BRImo terus memperkaya fitur untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengakselerasi komitmen perusahaan guna memberikan kemudahan.

Baca Juga :   Nasabah Kaya BRI Tumbuh Dua Digit per April 2022

“Sehingga peran kami sebagai salah satu pahlawan financial hingga Oktober 2022 mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan pembelian SBN yang kami layani mencapai Rp9,54 triliun oleh lebih dari 14.000 investor. Jumlah investor ini mengalami peningkatan sebanyak 8,31 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021. Maka dari itu, lanjut Handayani, BRI akan terus meningkatkan layanannya kepada seluruh nasabah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya. (*/eva)