PLN NTT Hadirkan SPKLU di Kota Kupang

JagarBisnis.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Kupang. Hal itu dilakukan untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik di kota tersebut.

“Kehadiran SPKLU green energy ini merupakan wujud komitmen kami untuk mengakselerasi ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia,” kata General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Minggu (3/7/2022).

Dia menjelaskan kehadiran SPKLU di Kota Kupang merupakan yang kedua di NTT. Sebelumnya, sudah ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Karena wilayah itu sebagai daerah wisata super prioritas. Selain itu, fasilitas ini merupakan salah satu dukungannya dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik menuju terwujudnya gaya hidup electrifying wilayah NTT.

Baca Juga :   Terancam Hukuman Mati Pembawa 100 Batang Detonator di NTT

“Kami siap mendukung transisi energi di NTT dengan menyiapkan infrastruktur kelistrikan,” tegasnya.

Baca Juga :   PMN ke PLN Naik Jadi Rp10 T di 2023

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Semuel Halundaka menambahkan, kehadiran SPKLU di NTT merupakan sebuah keharusan untuk mempercepat transisi kendaraan bermotor ke kendaraan listrik. Pemprov NTT mendukung penuh kehadiran kendaraan listrik dan mendorong seluruh ASN di lingkungan provinsi NTT menggunakan kendaraan listrik terutama motor listrik.

“Kami berharap ke depan SPKLU dapat dibangun di seluruh 20 kabupaten lain dengan memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT). Sehingga akan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat. Apalagi, NTT merupakan daerah potensial penghasil sumber EBT, seperti panas matahari di Pulau Timor dan Pulau Sumba, maupun energi panas bumi di Pulau Flores dan Lembata. Oleh karena itu kami juga berharap PLN terus mengambil bagian secara aktif untuk mengembangkan EBT di NTT,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO