Seorang Warga Ditemukan Meninggal di Rumahnya Usai 3 Hari Tak Keluar Rumah

JagatBisnis.com – Tiga hari tidak ada kabar, warga Perumahan Bumi Asri Jalan Cemara IV, blok E, Kelurahan Kedamaian, Kedamaian, Bandar Lampung, ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Senin (14/3).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung sedang melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut.

Pria tersebut bernama Yamen Tamiyus (62) diperkirakan meninggal sejak 3 hari yang lalu. Diduga, ia meninggal karena sakit. Namun, pihak kepolisian masih melakukan identifikasi penyebab kematiannya.

Warga sekitar, Hendra, mengatakan sempat curiga karena Yamen Tamiyus sejak 3 hari yang lalu tidak keluar rumah. “Dari 3 hari kemarin gak keluar rumah, WhatsApp nya juga nggak aktif,” katanya.

Baca Juga :   Istri Meninggal akibat Covid-19, Suami Akhiri Hidupnya dengan Bunuh Diri

Sedangkan, kendaraan roda empat milik Jamen Tamiyus merk Honda Xenia warna biru tosca berplat BE 1790 AMZ masih terparkir di halaman rumah.

“Kalau tinggalnya dia sendiri di rumah ini,” katanya.

“Tadi juga temen-temennya juga pada nyari kontak keluarga Almarhum Pak Jamen, untuk kasih kabar ini,” imbuh Hendra.

Baca Juga :   3 Emak-emak Pelaku Joki Vaksin di Semarang Diamankan Petugas

Soal dugaan sakit yang diderita korban, Hendra tak mengetahui. Pasalnya, keseharian korban nampak seperti biasa. “Keliatan biasa, pagi-pagi juga sering udah bangun,” kata Hendra.

Sementara itu, Lurah Kedamaian, Ahyan Nurullah mengatakan salah satu warganya yang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa berawal dari tukang bangunan yang curiga.

“Sekitar pukul 09.45 tukang bangunan samping rumahnya (korban) curiga karena ada lalat, kemudian melapor ke RT setempat,” kata Ahyan.

Warga sekitar bersama RT pun mendobrak dan mendapati Jamen Tamiyus dalam keadaan tidak bernyawa. “Ternyata saat didobrak pintunya, pemilik rumah sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diduga Buat Keterangan Palsu dan Peras Rp350 Miliar, Tonny Dipolisikan

Ahyan juga belum bisa mengatakan penyebab kematian atau pun riwayat yang dideritanya. Pihaknya masih menunggu hasil identifikasi dari pihak kepolisian.

“Penyebabnya kita belum tahu, masih ditangani pihak kepolisian,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, Jenazah Jamen Tamiyus dibawa ke RSUD Abdul Moeloek Kota Bandar Lampung sekitar pukul 12.10 WIB. (pia)

MIXADVERT JASAPRO