BRI Jadi Program Public Relation Terbaik di ASEAN

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih 5 penghargaan di ajang The 3rd ASEAN PR Excellence Award. Dalam ajang yang digelar ASEAN PR Network (APRN) ini, kampanye komunikasi pembentukan ekosistem ultra mikro dinobatkan sebagai Best PR Programme in ASEAN – Diamond Award.

“Selain itu, kami juga mendapat 4 penghargaan lain, yakni Best Use of Virtual Platform-Diamond Award: BRI UMKM Expo (RT) BRILIANPRENEUER; Best Crisis Management-Gold Award: The Mysterious Lost of Money 5 BRI Bojonegoro Customers; Best Covid-19 Related Response-Gold Award: Dukung Vaksin Itu Keren; dan Best Use of Social Media-Bronze Award: Wearing Mask is Cool,” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, prestasi ini tentunya tidak terlepas dari strategi komunikasi yang dilakukan oleh perseroan. Oleh karena itu, pihaknya merasa bangga karena pembentukan ekosistem ultra mikro yang di dalamnya terdapat rights issue senilai Rp95,9 triliun ini mendapatkan apresiasi dari dalam negeri dan dunia internasional.

Baca Juga :   BRI Mampu Kuasai 67,4 Persen Kredit UMKM Nasional

“Dalam kondisi yang menantang saat ini, kami akan terus fokus dalam menyampaikan peran dalam economic value maupun social value. Dan, komunikasi kami akan terus mengikuti narasi positif tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI Permudah Transfer Antarnegara

Dia menjelaskan, APRN merupakan organisasi yang memfasilitasi konektivitas antara pelaku PR, praktisi PR, pendidik PR, dan lembaga PR di kawasan Asia Tenggara. Dalam ajang ini, terdapat 10 penghargaan yang diperebutkan, di antaranya Best in PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Media Company Supporting PR and Communication Industry, Government PR, Use of Social Media, Use of Virtual Platform and Best Covid-19 Related Response.

Baca Juga :   Kini, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

“Sebelumnya, di awal tahun 2021, kami meraih juara dalam ajang BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020 yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi karena kami telah menjalankan program komunikasi yang berkelanjutan selama ini,” pungkas Aestika. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO