BRI Permudah Transfer Antarnegara

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menghadirkan fitur Transfer Internasional melalui channel mobile banking BRImo. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran arus transfer uang antarnegara, khususnya ke bank di luar negeri.

“Dengan fitur Transfer Internasional ini, nasabah BRImo dapat melakukan pengiriman dana dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai yang diinginkan,” kata Direktur Bisnis Konsumer Bank BRI Handayani, dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan. Maka, dengan kelancaran pengiriman uang lintas negara, otomatis juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga :   BRI Pastikan Tak Butuh Tambahan Modal Hingga Beberapa Tahun

“Kami secara berkesinambungan berupaya untuk meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah semakin mudah mengakses layanan yang optimal sesuai kebutuhannya,” ujarnya.

Baca Juga :   BRI: BRImo Aman, Hilangnya Dana Nasabah karena Nasabah Lalai

Saat ini, lanjutnya, fitur tersebut hadir jenis mata uang yang dapat dikirimkan di antaranya USD (Dolar AS), SGD (Dolar Singapura), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Euro), GBP (Pound Sterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia.

Baca Juga :   BRI Mampu Kuasai 67,4 Persen Kredit UMKM Nasional

“Adapun tahapan untuk melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri, yakni nasabah cukup login aplikasi BRImo, kemudian pilih fitur Transfer Internasional, pilih negara tujuan, masukkan nominal transfer (otomatis akan terkonversi dalam mata uang tujuan), masukkan detail informasi penerima dan pengirim, lalu masukkan PIN dan transaksi selesai,” tutup dia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO