Pintek dan UMT Dukung Pendidikan dengan Program Cicilan Tanpa Bunga

jagatBisnis.com – Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, resmi melakukan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam memberikan akses pendanaan bagi mahasiswa UMT dengan program tanpa bunga. Melalui kerja sama ini, Pintek mengedepankan ekonomi dalam Islam melalui produk yang diharapkan dapat mengurangi beban bagi orang tua maupun mahasiswa yang terkena dampak ekonomi dari pandemi.

Mendikbud, Nadiem Makarim mengakui bahwa pandemi COVID-19 menjadi masa sulit dimana berdampak pada kesehatan, ekonomi, serta pendidikan. Saat ini, Kemendikbud berfokus untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak krisis agar pendidikannya tidak terputus. Harapannya agar mahasiswa tetap dapat menjalankan pendidikan sehingga dapat melewati masa yang sulit.

Mendukung misi pemerintah terhadap dunia pendidikan, Pintek diwakili oleh Tommy Yuwono, selaku Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengimplementasikan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang, diwakili oleh Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang menandatangani perjanjian kerjasama untuk pembiayaan mahasiswa.

Baca Juga :   Pintek dan Royal Lentera Biru Foundation Mendorong Digitalisasi Pendidikan di Yogyakarta dan di Indonesia

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Saat ini kita berada di situasi penuh tantangan yang mendorong kita untuk berpegang tangan satu sama lain. Maka dari itu, kami ingin memberikan pendanaan berkah bagi orang tua guna memenuhi kebutuhan pendidikan melalui program cicilan tanpa bunga. Kami ingin berkontribusi untuk mendorong laju pendidikan di Indonesia dengan mengupayakan program kerja sama yang meringankan seluruh ekosistem penididikan.”
“Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat laju keuangan UMT sendiri, sehingga dana yang dibayarkan dapat digunakan untuk pemenuhan operasional kampus dan juga peningkatan fasilitas agar pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan maksimal,” lanjut Tommy.

Baca Juga :   Luncurkan Kampanye Terbaru Pintek Sobat UKM, Pintek Beri Kemudahan Pendanaan Bagi UKM Pendidikan

Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah menambahkan, “Kerja sama pendanaan untuk mahasiswa yang diberikan oleh Pintek berupa proses cicilan yang diharapkan dapat membantu krisis ekonomi saat ini. Berada di masa penuh tantangan saat ini, kami ingin terus berusaha untuk mencetak generasi muda yang memiliki potensi dan memiliki daya saing di kemudian hari. Maka dari itu, kami membantu mahasiswa untuk tetap dapat menuntut ilmu.”

“Melihat situasi saat ini yang masih berkepanjangan, Pintek berupaya keras untuk terus hadir mendukung lembaga pendidikan dengan memastikan pendidikan Indonesia tetap berjalan dengan lancar. Terlebih lagi, orang tua murid pun dapat membayar cicilan pembiayaan pendidikan dengan ringan, mengingat kondisi ekonomi yang masih memprihatinkan. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan jawaban terhadap persoalan yang dihadapi saat ini,” tutup Tommy.

Baca Juga :   Pintek Ajak UKM Pendidikan Memaksimalkan Potensi Bisnis Melalui SIPLah

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia) sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari 70 Miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.(saf)

MIXADVERT JASAPRO