Pintek dan Royal Lentera Biru Foundation Mendorong Digitalisasi Pendidikan di Yogyakarta dan di Indonesia

JagatBisnis.com – Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia), perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan, terus mendukung pengembangan ekosistem pendidikan. Pada kesempatan ini, Pintek resmi melakukan kerja sama dengan Royal Lentera Biru Foundation, untuk memberikan program sosial terkait akses digitalisasi pendidikan kepada lembaga-lembaga pendidikan di Yogyakarta yang terdampak dari pandemi. Kerja sama ini diharapkan mampu berkontribusi terhadap misi dari Royal Lentera Biru Foundation dalam mendorong pertumbuhan ekosistem pendidikan di wilayah Yogyakarta.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan antara Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia) dan Royal Lentera Biru Foundation pada hari Rabu (14/04) di hotel Tentrem, Yogyakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono; Ioann Fainsilber, Co-Founder Pintek dan CEO Socap; serta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, selaku Founder dari Royal Lentera Biru Foundation.

Royal Lentera Biru Foundation adalah sebuah yayasan yang berbasis di Yogyakarta, Indonesia didirikan dan diketuai oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi (GKR Mangkubumi) dari Keraton Yogyakarta yang misinya adalah mendukung kegiatan sosial yang memberdayakan masyarakat Indonesia dengan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Menyediakan Pilihan Cerdas Bagi Orang Tua Selama Pandemi, Pintek Menghadirkan Pintek Instant

Menurut Ioann Fainsilber, Co-Founder Pintek dan CEO Socap dengan adanya kemitraan dengan Royal Lentera Biru Foundation, kami berharap dapat membantu mengisi kebutuhan pendidikan dengan program sosial dari Pintek dengan memberikan sistem digitalisasi sekolah secara gratis, yaitu Tataskola. “Tujuannya, agar lembaga pendidikan dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan dapat mengimplementasikan teknologi tersebut di lingkungan sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Siapkan Permodalan, Pintek Komitmen Majukan Ekosistem Pendidikan

Sementara Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek menambahkan, adanya berbagai tantangan dari pandemi memperlambat jalannya pendidikan saat ini termasuk sulitnya lembaga pendidikan beradaptasi terhadap implementasi teknologi dalam mendukung pembelajaran jarak jauh. “Pada kesempatan ini, kami ingin menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan berbagai inisiatif untuk sektor pendidikan, baik dari sisi pemberian teknologi maupun juga pemberdayaan melalui inovasi untuk siswa, guru, dan seluruh cakupannya,” ucapnya

Baca Juga :   Pintek Mendukung UKM Pendidikan untuk Go-Digital melalui SIPLah

Selain memberikan program sosial untuk membantu digitalisasi pendidikan melalui platform Tataskola, Pintek juga akan melakukan kegiatan sosialisasi dan inkubasi untuk siswa-siswa di provinsi Yogyakarta agar dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan. Program sosial antara Pintek dengan Royal Lentera Biru Foundation diharapkan mampu memberikan dampak jangka panjang yang baik bagi ekosistem pendidikan, khususnya di D.I. Yogyakarta.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO