Varian Mu COVID-19 Sudah Menyebar, Warga Diminta Waspada

JagatBisnis.com – Kementerian Kesehatan menerangkan, versi terkini COVID- 19 jenis Mu sampai saat ini belum ditemukan terdapat di Indonesia.

Tetapi, Pemerintah terus menjadi mewaspadai menyebarnya versi itu di Tanah Air, karena Badan Kesehatan Bumi (World Health Organization) terkini melaporkan kalau versi itu telah menabur di puluhan negeri.

Berita Terkait

” Di kita( Indonesia) hingga saat ini belum terdapat betul( Versi Mu). Tetapi sebelumnya World Health Organization mengatakan terdapat 3 negeri yang masuk, saat ini sudah 46 negeri yang melaporkan terdapatnya Versi MU,” ucap Ahli Ucapan Vaksinasi COVID- 19 Departemen Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi pada Senin, 13 September 2021.

Siti mengatakan, penyebaran Versi Mu itu terus menjadi diwaspadai mengenang dari puluhan negeri yang sudah terkena itu, banyak yang terletak di sekitar Indonesia.

” Di Asia itu terdapat di sekitar kita betul semacam itu Bangkok dan Korea Selatan. Kita wajib cermas betul penyebaran ke negara- negara lain sudah kilat masuknya,” tegasnya.

Semacam diketahui, Siti sebelumnya mengatakan kalau Kemenkes meminta daulat terkait melakukan pengetatan dan pengawasan di pintu masuk Indonesia. Pengetatan di lapangan terbang ini bukan cuma di pintu masuk Jakarta tetapi pula pintu masuk ekspedisi global di provinsi yang lain.

Lebih lanjut tutur Nadia, grupnya pula lalu mendesak satgas lapangan terbang dan Penguasa Wilayah kembali mengencangkan dan melaksanakan aturan pengecekan karantina. Perihal ini sesuai pesan brosur Satgas nomor 18 Tahun 2021 Tentang Aturan Kesehatan Ekspedisi Global Pada Era Endemi Corona Virus Disease 2019 (COVID- 19).

Nadia menjelaskan kalau Kemenkes dan zona terkait yang lain senantiasa memantau dan melakukan pengecekan sequencing kepada kasus- kasus yang masuk ke Indonesia. Atau melalui penjangkitan lokal yang terjadi di Indonesia.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button