Ini Penyebab Lonjakan Covid-19 di Sleman

JagatBisnis.com – Angka positif COVID- 19 di Kabupaten Sleman, kembali meningkat di atas 200 permasalahan dalam 3 hari terakhir.

Lonjakan ini dipicu rendahnya disiplin warga mempraktikkan aturan kesehatan.

” Sudah kita perkiraan jika aktivitas warga masih semacam ini, hingga hingga akhir Juli akan tetap besar,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Senin, 21 Juni 2021.

Baca Juga :   Kemenhub Cabut Aturan Pesawat Hanya Diisi 70 Persen Penumpang

Diketahui, pada 19 Juni terdaftar terdapat 208 permasalahan terkini, setelah itu pada 20 Juni 234 permasalahan terkini, dan pada 21 Juni sebesar 219 permasalahan terkini.

Nyatanya, jelas Joko, akar dari masalah ini terjadi pada 10 hari hingga 2 minggu yang lalu, kala banyak kegiatan sosial di warga.

Baca Juga :   Ini Reaksi Ganjar soal Kades Joget Tanpa Prokes

Untuk itu, dirinya kembali menegaskan, berartinya melaksanakan aturan kesehatan dengan cara kencang, supaya dapat menghindari paparan Covid- 19 dan membuat nilai permasalahannya kembali turun.

Beliau menambahkan, banyaknya klaster Covid- 19 di Sleman, pengaruhi jumlah nilai permasalahan yang timbul. Belum lagi peristiwa penjangkitan, bagus di area keluarga ataupun dampingi orang sebelah.

Baca Juga :   Kriteria Pasien Prioritas COVID-19 yang Dirawat di Rumah Sakit

” Tetapi aku ingatkan tidak bisa bosan betul, yang habis divaksin pula tetap mempraktikkan aturan kesehatan, karena vaksin cuma bagian dari memutuskan penjangkitan korona,” pungkasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO