Varian Mu COVID-19 Sudah Menyebar, Warga Diminta Waspada

Mutasi Virus Corona

JagatBisnis.com – Kementerian Kesehatan menerangkan, versi terkini COVID- 19 jenis Mu sampai saat ini belum ditemukan terdapat di Indonesia.

Tetapi, Pemerintah terus menjadi mewaspadai menyebarnya versi itu di Tanah Air, karena Badan Kesehatan Bumi (World Health Organization) terkini melaporkan kalau versi itu telah menabur di puluhan negeri.

” Di kita( Indonesia) hingga saat ini belum terdapat betul( Versi Mu). Tetapi sebelumnya World Health Organization mengatakan terdapat 3 negeri yang masuk, saat ini sudah 46 negeri yang melaporkan terdapatnya Versi MU,” ucap Ahli Ucapan Vaksinasi COVID- 19 Departemen Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi pada Senin, 13 September 2021.

Baca Juga :   Puluhan Siswa SD dan SMP di Kuningan Positif Covid-19

Siti mengatakan, penyebaran Versi Mu itu terus menjadi diwaspadai mengenang dari puluhan negeri yang sudah terkena itu, banyak yang terletak di sekitar Indonesia.

” Di Asia itu terdapat di sekitar kita betul semacam itu Bangkok dan Korea Selatan. Kita wajib cermas betul penyebaran ke negara- negara lain sudah kilat masuknya,” tegasnya.

Baca Juga :   Mengenal Dua Obat COVID-19, Mana Lebih Manjur?

Semacam diketahui, Siti sebelumnya mengatakan kalau Kemenkes meminta daulat terkait melakukan pengetatan dan pengawasan di pintu masuk Indonesia. Pengetatan di lapangan terbang ini bukan cuma di pintu masuk Jakarta tetapi pula pintu masuk ekspedisi global di provinsi yang lain.

Lebih lanjut tutur Nadia, grupnya pula lalu mendesak satgas lapangan terbang dan Penguasa Wilayah kembali mengencangkan dan melaksanakan aturan pengecekan karantina. Perihal ini sesuai pesan brosur Satgas nomor 18 Tahun 2021 Tentang Aturan Kesehatan Ekspedisi Global Pada Era Endemi Corona Virus Disease 2019 (COVID- 19).

Baca Juga :   Ini Penyebab Lonjakan Covid-19 di Sleman

Nadia menjelaskan kalau Kemenkes dan zona terkait yang lain senantiasa memantau dan melakukan pengecekan sequencing kepada kasus- kasus yang masuk ke Indonesia. Atau melalui penjangkitan lokal yang terjadi di Indonesia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO