Sharp Indonesia Kembali Ajak Masyarakat Bersedekah, Kali ini Caranya Unik

JagatBisnis.com – Di bulan suci Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Seperti yang dilakukan PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), pada Ramadhan tahun ini kembali menghadirkan program “Sharp Bersedekah”. Program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan kali dengan cara yang unik. Sehingga bisa meningkatkan rasa empati masyarakat Indonesia untuk berbagi di momen bulan Ramadhan ini.

“Mengusung tema mari berbagi kebahagiaan, #sharppiness, kami mengajak konsumen setia untuk melakukan aksi sosial dengan cara mendonasikan makanan yang nantinya akan dibagikan kepada para saudara yang membutuhkan di sejumlah yayasan sosial di beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi”, kata Senior PR and Brand Communication Manager PT SEID, Pandu Setio dalam konferensi pers dan launching Sharp Bersedekah secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Dia menjelaskan, program ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2009. Di tahun ini, perusahaannya mengajak masyarakat untuk berdonasi makanan dengan cara yang unik. Caranya, dengan meletakkan donasi makanan ke dalam sebuah lemari es yang sudah ditempatkan di beberapa titik di Kota Jakarta, seperti lobi perkantoran,
halte bus hingga pelataran pusat perbelanjaan.

“Makanan yang terkumpul di dalam lemari es, akan kami jemput setiap pukul 4 sore setiap harinya. Dimana, makanan tersebut akan langsung kami distribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, seperti yayasan sosial ataupun kepada kaum dhuafa yang terdekat dari setiap titik penempatan lokasi lemari es tersebut”, ungkap Pandu.

Dia menerangkan, rencananya, lemari es akan ditempatkan di 3 titik. Pertama, mulai 28-30 April akan ada di pusat perkantoran Menara 165. Kedua, pada 4-7 Mei akan ada di Halte Dukuh Atas Jakarta. Ketiga, dari 8-11 Mei akan ditempatkan di pusat perbelanjaan Summarecon Bekasi.

“Karena keterbatasan waktu di bulan Ramadhan, dan ini adalah pilot project jadi mungkin ke depannya kami akan lebih luas lagi untuk mereach beberapa kota atau wilayah di Indonesia. Untuk bulan Ramadhan kali ini kami sudah menentukan 3 titik,” imbuhnya.

Pandu menambahkan, kegiatan sosial ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetap oleh pemerintah. Setiap makanan yang akan didistribusikan akan dicek terkait kualitas dan kebersihannya sehingga makanan tetap higienis. Apalagi, lemark yang disiapkan sudah dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang telah terbukti mampu menekan pertumbuhan virus, bakteri, dan jamur di udara sampai dengan 99 persen.

“Kami tetap akan memperhatikan kebersihan serta kualitas makanan donasi sebelum didistribusikan kepada yang membutuhkan. Selain itu, data penyumbang juga dicatat untuk mengetahui asal makanan yang didonasikan sehingga akan meningkatkan keamanan,” pungkas Pandu. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button