Pasien Lansia Mulai Divaksin di RSUD Tanjung Priok

JagatBisnis.com –  Vaksinasi COVID-19 terhadap orang yang sudah lanjut usia, sudah mulai diberlakukan oleh RSUD Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu, 21 Februari 2021.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok dr Balqis Rahmah mengatakan pencanangan vaksinasi bagi lansia ini digelar selama dua hari, pada Sabtu, 20 Februari dan Minggu, 21 Februari 2021.

Setiap harinya akan ada sebanyak 50 peserta vaksin yang berusia 60 tahun ke atas untuk divaksin.

“Jadi hari ini kita mulai dengan pencanangan vaksinasi lansia di atas usia 60 tahun. Vaksinasi ini digelar selama dua hari,” kata Balqis saat dikonfirmasi, Minggu 21 Februari 2021.

Puluhan lansia telah terdata pada meja registrasi sejak vaksin pertama dibuka. Usai divaksin, para lansia itu diberikan alat mandi dan cuci.

Balqis menjelaskan petugas kesehatan dari RSUD juga tetap menyosialisasikan agar para lansia tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah menerima vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyatakan sebanyak 4.500 warga lanjut usia diberikan vaksinasi COVID-19.

Dalam hal vaksinasi ini, Yudi mengatakan pihaknya telah menyedian dua lokasi agar tidak terjadi penumpukan dan pengantrian oleh warga yang akan divaksin.

“Pencanangan vaksinasi untuk lansia di Jakarta Utara dilakukan untuk dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja dan RSUD Tanjung Priok pada Sabtu, 20 Februari dan Minggu, 21 Februari,” ujarnya.

Yudi menjelaskan masing-masing RSUD memberikan vaksin kepada 100 orang lansia yang dibagi untuk 50 lansia per hari.

Selanjutnya, pada Senin, 22 Februari 2021, mendatang vaksinasi untuk lansia dilakukan secara masif untuk enam Puskesmas tingkat kecamatan dan empat RSUD di Jakarta Utara. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button