Meningkatkan Strategi Kemitraan Dengan Lembaga Pelatihan Kerja, Pintek Memberangkatkan Siswa ke Luar Negeri

jagatBisnis.com – Pintek, sebuah perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa hingga lembaga pendidikan, terus meningkatkan kerja sama dengan lebih dari 20 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dalam memfasilitasi kemudahan pembayaran biaya untuk siswa meraih cita-citanya dengan membantu untuk memberangkatkan ke luar negeri.

Tujuan dari kerja sama ini adalah sebagai bentuk dukungan Pintek dalam peningkatan kualitas tenaga kerja melalui pelatihan demi terciptanya sumber daya yang kompeten dan memenuhi standar dunia kerja. Sejauh ini, Pintek berhasil memberangkatkan lebih dari 15 siswa dengan program pelatihan kerja maupun magang untuk terbang ke Korea Selatan, Jepang, hingga Arab Saudi melalui LPK Indonesia Korea Culture & Study, Surabaya Hotel School, Mirai Gakuin, Ambassador Hospitality Training Center, LPK Kibou Kafka Sejahtera, dan LPK Mulia Mandiri Indonesia.

Menurut Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, ”Memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kami menerjemahkan misi ini dengan bekerja sama dengan LPK untuk memberikan solusi pembiayaan kepada siswa. Tujuannya, kami ingin memberikan pendidikan melalui pengalaman bekerja di kancah internasional sekaligus untuk dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan pekerja yang dapat berguna untuk masa depannya.”

Sesuai dengan Rencana Strategis Kementerian Ketenagakerjaan Tahun 2020-2024 yang berkesinambungan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) tahun 2005-2025 yang mengusung visi pembangunan nasional “Indonesia yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur.” Hal ini menjadikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing sebagai tujuan utama.

Untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan SDM unggul, Pintek bersama LPK yang sudah menjadi mitra akan memberangkatkan siswa dengan total lebih dari 500 untuk melakukan pelatihan kerja dan magang ke luar negeri di tahun 2021.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin turut berkontribusi terhadap terwujudnya SDM unggul di Indonesia. Kami mendorong strategi kemitraan dengan LPK dengan menyediakan solusi pembiayaan agar dapat mencetak tenaga kerja yang dibutuhkan pada masa mendatang dan sekaligus dapat berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia,” lanjut Tommy.

Eko Setiawan, Wakil Direktur LPK Mulia Mandiri Indonesia menyatakan, “Melalui dukungan kemudahan pembiayaan dari Pintek, kami berusaha untuk membantu siswa agar tetap berdaya dan mampu meniti karir hingga ke luar negeri. Kami berharap, kontribusi kami dapat dimaksimalkan oleh para siswa dalam menempuh pelatihan dan mendapatkan ilmu yang mereka butuhkan.”

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia) sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan siswa. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 190 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari 80 Miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button