IPI Minta Investigasi Sriwijaya SJ 182 Transparan, Ini Isinya!

jagatbisnis.com – Ketua Ikatan Pilot Indonesia( IPI) Iwan Setyawan, memohon pada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi( KNKT) supaya pelacakan tumbangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilaksanakan cocok determinasi yang legal.

Iwan berkata, analitis wajib merujuk pada ketentuan adendum International Civil Aviation Organization( ICAO) cuma untuk menciptakan aspek pemicu musibah dan membuat saran keamanan penerbangan yang dibutuhkan.

Ia pula berambisi cara analitis bisa berjalan dengan bagus dan tidak terintervensi oleh terdapatnya kepentingan- kepentingan lain, dalam usaha menguak pemicu musibah yang sesungguhnya dengan cara tembus pandang.

” Interogator musibah wajib mempunyai akses tanpa halangan ke seluruh materi dan benda fakta tercantum reruntuhan, rekaman penerbangan, memo dari pihak pengelola lalu rute hawa dan daulat tidak terbatas,” tutur Iwan di Jakarta, Senin( 11 atau 1 atau 2020).

Tidak hanya itu, Iwan memohon supaya sepanjang analitis berjalan, pengumpulan, pencatatan dan analisa seluruh data yang relevan diharapkan tidak terjalin pengungkapan perinci data ataupun memo musibah.

Pengumuman data yang sangat dini ditaksir bisa mematikan keamanan penerbangan bila data itu tidak mempunyai kondisi totalitas dari data analitis aktual yang bisa dipertanggungjawabkan.

“ Kita berambisi tidak terdapatnya memo atau statment apapun kepada musibah ini tidak hanya untuk kebutuhan analitis oleh KNKT,” pungkasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button