Dilempar Bom Rakitan, 5 Warga Tak Berdosa Tewas di Aljazair

jagatbisnis.com – Sebesar 5 masyarakat awam berpulang dan 3 yang lain luka dalam serbuan bom tepi jalur di Aljazair timur, Jumat( 15 / 1 / 2021).

Bom itu meledak saat sebuah mobil melintas di wilayah Tebessa pada Kamis, tutur departemen itu dalam sebuah statment.

” 5 masyarakat berpulang dan 3 yang lain luka- luka kala sebuah bom rakitan meledak saat mobil mereka maju di Oueid Khenig- Roum, dekat area Telidjane di prefektur Tebessa,” tutur salah satu masyarakat yang tak ingin dituturkan namanya, dilansir Aljazeera.

Statment yang lain menambahkan kalau seorang pejuang kelompok bersenjata dibunuh oleh gerombolan di wilayah orang sebelah Khenchela, tetapi tidak segera jelas apakah kedua kejadian itu terkait.

” Setelah penggerebekan penangkapan di Oued Boudekhane kemduian di prefektur Khenchela, satu detasemen Angkatan Bersenjata Nasional Orang ditembak mati,” tutur masyarakat yang lain itu.

Menaggapi hal itu, daulat Aljazair menggunakan sebutan teroris untuk menggambarkan kelompok bersenjata yang telah aktif di negara itu sejak dini 1990- an.

Antara 1992 dan 2002, perang kerabat yang mengadu angkatan melawan berbagai kelompok bersenjata membunuh sekitar 200. 000 orang.

Tidak hanya itu, dini bulan ini, departemen mengatakan 6 pejuang dan 3 angkatan Aljazair berpulang selama 2 hari dalam tabrakan terpisah di bagian barat negara itu.

Pada bulan Desember, tabrakan di wilayah Jijel di timur Aljir membunuh seorang sersan karyawan tentara dan 3 terdakwa pejuang.

Selama tahun lalu, dikabarkan ada 21 pejuang yang telah berpulang, 9 dibekuk dan 7 berserah selama pembedahan tentara Aljazair. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button