Bea Cukai Melatih Pelaku Usaha Dalam Memasarkan Produknya ke Ranah Internasional

JagatBisnis.com – Membantu IKM-UMKM dalam mempersiapkan diri terjun ke perdagangan internasional, Bea Cukai di berbagai daerah mengadakan pelatihan serta seminar yang menjadi ajang untuk IKM-UMKM untuk menambah wawasan tentang kepabeanan dan cukai serta dalam menimba ilmu terkait materi yang disajikan.

Plt Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, M. Hatta Wardhana menyampaikan bahwa Bea Cukai senantiasa terjun ke masyarakat untuk berbagi ilmu serta menjadi penunjang kegiatan ekspor yang akan dilakukan pelaku usaha.

“Di masa pandemi kali ini, Bea Cukai tidak henti-hentinya membantu pelaku usaha untuk go internasional dalam memasarkan produk-produknya. Selain hal tersebut membantu Indonesia memulihkan perekonomiannya, hal ini juga menjadi bukti nyata kehadiran Bea Cukai di masyarakat,” ungkap Hatta.

Perwakilan Bea Cukai yang melaksanakan kegiatan tersebut antara lain, Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Belawan serta Bea Cukai Pontianak. Seluruh kegiatan dilakukan dalam tajuk pelatihan serta seminar ekspor terhadap IKM-UMKM.

“Seluruh kegiatan yang dilakukan Bea Cukai terkait ini menjadi rangkaian kegiatan Bea Cukai dalam merangkul masyarakat serta pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Tentu dalam pelaksanaannya kita mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tujuan untuk saling menjaga kesehatan,” lanjut Hatta.

Hatta kemudian menambahkan bahwa Bea Cukai dimanapun siap untuk selalu memberikan asistensi kepada pelaku usaha IKM-UMKM yang akan melakukan ekspor hingga kegiatan ekspornya dapat berjalan lancar.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button