Jelang Pendaftaran Capim KPK, Eks Penyidik Minta Pansel Proaktif Jemput Bola

jagatbisnis.com – Calon Pimpinan dan Dewas KPK telah mengumumkan secara resmi pendaftaran calon pimpinan dan Dewas KPK yang dimulai tanggal 26 Juni 2024 sampai dengan 15 Juli 2024.

Menurut Yudi, dengan kondisi KPK yang sekarang mengalami penurunan kepercayaan publik, krisis integritas yang dilakukan pimpinan dan pegawai KPK serta kinerja yang jauh dari memuaskan maka seharusnya akan banyak orang orang baik dan berintegritas akan mendaftar menjadi Calon Pimpinan KPK dengan misi menyelamatkan KPK agar tidak semakin terpuruk.

“Oleh karena itulah, menurut mantan ketua wadah pegawai KPK ini siapapun yang sudah memenuhi syarat baik itu yang pernah berpengalaman memberantas korupsi di KPK maupun tempat lain sebagai mantan pimpinan atau mantan pegawai KPK,” katanya kepada INDOPOS.CO.ID, pada Rabu (5/6/2024).

Baca Juga :   Juliari Dituntut 11 Tahun Penjara

“Akademisi, masyarakat sipil hingga ASN harus mendaftar,” imbuhnya.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Suap Pengurusan DAK dan DID 2018, KPK Periksa Romahurmuziy

Apalagi Yudi yakin bahwa Pansel yang diketuai oleh Muhammad Yusuf Ateh yang juga merupakan Kepala BPKP bisa bekerja secara profesional dan lebih dari itu memahami bahwa salah memilih 10 Capim KPK yang akan dipilih oleh DPR maka masa depan pemberantasan korupsi akan semakin ambruk.

Terakhir, Yudi Berharap bahwa Pansel Pimpinan juga proaktif jemput bola terhadap orang orang atau tokoh tokoh yang dianggap mumpuni dan kredibel untuk ikut tes sebagai bukti bahwa pansel bukan hanya sekedar bekerja menyeleksi tetapi juga mempunyai tanggung jawab moral dalam memilih pimpinan KPK 5 tahun yang akan datang 2024 sampai 2029. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO