Diprediksi pada Puncak Mudik 2024, Dua Ribu Orang Bakal Padati Terminal Poris Plawad Tangerang

JagatBisnis.com Sebanyak 2.000 penumpang tercatat memadati Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, pada puncak arus mudik lebaran 2024 pada Sabtu (6/4).

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athen mengatakan, lonjakan jumlah penumpang telah terlihat sejak Jumat 5 April 2024 dengan total 1.000 penumpang.

“Hari ini menjadi puncak arus mudik lebaran 2024, tercatat sementara akan ada 2.000 penumpang yang memadati terminal untuk pergi ke kampung halaman,” katanya.

Baca Juga :   193 Juta Orang Diprediksi Akan Mudik Lebaran

Lanjut dia, angka ini naik dari pergerakan penumpang pada waktu normal yakni, 300 sampai dengan 400 penumpang per harinya.

“Penumpang di Terminal Poris Plawad pada hari normal berkisar 300 sampai 400 penumpang per harinya. Namun, pada puncak arus mudik tercatat ada 2.000 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad,” ujarnya.

Baca Juga :   Pagi Ini, Tol Cipali Padat Merayap pada H-4 Lebaran 2024

Penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad ini didominasi oleh pemudik tujuan Jawa Timur. Kemudian, tujuan selanjutnya ialah Jawa Tengah dan Sumatera.

“Rata-rata ke daerah Jawa Tengah, Timur dan Sumatera,” kata Alwien.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Mudik Lebih Awal

Ia pun mengimbau, seluruh penumpang atau pemudik melalui Terminal Poris Plawad untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Kami juga minta penumpang waspada, karena kemungkinan kecurangan atau kejahatan bisa saja terjadi. Hal itu, bisa diminimalkan dengan berkomunikasi dengan para petugas yang berseragam, menjaga fokus dan tidak menggunakan aksesoris yang berlebih,” ungkapnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO