Istirahat di Rest Area di Tol Jabar Dibatasi Cuma 30 Menit Saat Mudik

JagatBisnis.com –  Para pemudik yang menyinggahi rest area yang ada di tol di Jabar akan dibatasi waktunya.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Wibowo, menyebut waktu istirahat bagi para pemudik di rest area hanya 30 menit saja. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya penumpukan di rest area dan berujung kepadatan arus lalu lintas.

“Cara bertindak yang coba kita lakukan, yang pertama yaitu membatasi waktu istirahat selama 30 menit kepada seluruh pemudik,” kata Wibowo di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (3/4).

Baca Juga :   Rest Area KM 86 Tol Cipali Arah Jakarta Muncul Semburan Api

Selain membatasi waktu istirahat para pemudik, kata Wibowo, pihaknya juga bakal melakukan pengaturan parkir di rest area guna mencegah penumpukan.

Lalu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tenant yang ada di rest area untuk menyiapkan makanan cepat saji. Dengan begitu, diharapkan para pemudik yang datang bisa membawa menyantap makanannya di perjalanan tanpa harus mengantre di rest area.

Baca Juga :   Rest Area di Tol Bakal Diterapkan Sistem Buka Tutup untuk Hindari Kemacetan Arus Balik

“Kita akan memaksimalkan parkir yang paling belakang kita isi penuh dulu, ya. Sehingga parkir-parkir di depan nanti betul-betul bisa terisi setelah parkir yang di belakang ini terisi penuh,” ucap Wibowo.

“Kita juga melakukan kanalisasi, baik di pintu masuk maupun di pintu keluar. Kemudian mencoba untuk menghalau atau membersihkan kendaraan-kendaraan yang parkir atau bahkan berhenti di bahu-bahu jalan di sekitar rest area,” kata Wibowo.

Baca Juga :   Biang Kemacetan, Selama Mudik Rest Area Diberlakukan Buka Tutup

Sebanyak 27.162 personel gabungan akan dikerahkan mengamankan mudik di Jabar. Adapun puncak arus mudik di provinsi itu diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April. (tia)

MIXADVERT JASAPRO