Awal Ramadan, Harga Cabai hingga Tepung Terigu Meroket

JagatBisnis.com –  Memasuki awal Ramadhan 2024, harga pangan terpantau mengalami kenaikan. Peningkatan paling tinggi terjadi pada komoditas cabai rawit merah hingga tepung terigu.

Mengutip laman resmi panel harga Bapanas, Selasa (12/3/2024), harga cabai rawit merah pada hari ini Rp63.030/kg, atau naik 1,83% jika dibandingkan dengan harga pekan lalu.

Harga cabai rawit merah pada awal puasa ini juga mengalami kenaikan, harganya tembus Rp65.470/kg atau naik 1,33% jika dibandingkan dengan harga cabai rawit merah pada pekan lalu.

Baca Juga :   Menjelang Natal, Harga Cabai dan Bawang di Pasar Senen Naik

Kenaikan harga juga tidak luput dari bahan tepung terigu, yang mana cenderung banyak digunakan saat puasa jelang lebaran untuk kebutuhan pembuatan kue, dan lainnya. Harga tepung terigu curah juga mengalami kenaikan pada awal puasa ini yaitu Rp10.740/kg atau naik 1,23% jika dibandingkan dengan harga pekan lalu.

Baca Juga :   Cabai Rawit di Jember Tembus Rp100 Ribu per Kilogram

Adapun untuk bumbu dapur seperti bawang putih dan bawang merah, pada awal puasa ini juga terpantau masih mengalami kenaikan harga. Bawang putih bonggol memiliki harga Rp40,640/kg atau naik 1,14%.

Baca Juga :   Harga Cabai di Pasar Tradisional Masih Tinggi

Sedangkan untuk harga bawang merah sendiri saat ini Rp34,650/kg atau naik 0,70% jika dibandingkan dengan harga pada pekan lalu. (tia)

MIXADVERT JASAPRO