Korban Tenggelam di Kali Mampang dan Danau Situ Rawa Cakung Berhasil Dievakuasi

JagatBisnis.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bersama dengan tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam di 2 titik lokasi pada Minggu (3/3/2024).

Petugas Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Yohan menjelaskan lokasi penemuan pertama ada di Jl. Kemang Utara IX Kel. Duren Tiga Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi kedua ada di Danau Situ Rawa Badung, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur.

Yohan menjelaskan menurut keterangan saksi di titik lokasi pertama di Jl. Kemang Utara IX Kel. Duren Tiga Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (2/3/2024) pukul 13.00 WIB korban berinisial H (16) dan A (13) bersama 4 orang temannya berenang di aliran sungai Mampang.

Baca Juga :   Remaja SMP Ditemukan Tak Bernyawa Usai Terseret Ombak

“Namun tiba-tiba aliran sungai menjadi deras menyebabkan korban terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar Yohan, Minggu (3/3/2024) dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.

Tim SAR gabungan kemudian berusaha mencari kedua korban sampai pada 20.00 WIB. Kemudian pencarian dilanjutkan pada hari kedua (3/3/2024). Pencarian dimulai kembali dari titik 0 sampai kurang lebih 40 Meter.

Baca Juga :   Bocah 10 Tahun Terseret Arus di Sungai Ciliwung

“Pada pukul 08.50 WIB korban pertama atas nama A (13) berhasil ditemukan dan pada pukul 09.40 WIB korban kedua atas nama H (16), keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Yohan.

Selanjutnya menurut keterangan saksi di titik lokasi kedua Danau Situ Rawa Badung, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga :   Jasad Nelayan yang Terseret Gelombang di Perairan Cianjur Akhirnya Ditemukan

Pada hari Minggu (3/3/2024) Pukul 06.00 WIB korban berinisial ABR (18) bersama 3 orang temannya sedang bermain gabus apung di danau, kemudian korban terpeleset dan terjatuh ke danau saat sedang mendayung.

Pencarian Tim SAR gabungan dimulai Minggu (3/3/2024) Pukul 08.00 WIB dengan melakukan penyelaman dalam radius 3 Meter dari titik kejadian.

“Pada Pukul 12.53 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” terang Yohan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO