Tertimpa Ekskavator, Pekerja Tambang Pasir di Lebak Tewas

JagatBisnis.com Iwan Bahbul Kulon, Desa Cimangenteuung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tewas tertimpa ekskavator di tambang pasir PT Briga Kartika, Senin, (26/2/2024).

Peristiwa itu terjadi kala Iwan yang diketahui seorang operator ekskavator itu tengah bekerja seperti biasa di lokasi tambang yang berada di Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Nahas, secara tiba-tiba ekskavator yang dioperasikan Iwan mendadak terguling dan terperosok ke dalam jurang.

“Diduga korban melompat (saat ekskavator terpereosok-red), dan seketika itu juga tertimpa oleh ekskavator yang sedang dioperasikannya tersebut,” kata Angga salah satu warga sekitar, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga :   Polisi Dikeroyok Massa di Cakung, Ini Penyebabnya

Angga mengungkapkan, beberapa pekerja yang berada di lokasi kejadian tersebut berupaya untuk melakukan pertolongan, namun nahas nyawa korban tidak terselamatkan, dan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.

Baca Juga :   Kapal Imigran Tenggelam di Laut Mediterania, 22 Orang Dalam Pencarian

“Saat dilakukan evakuasi oleh rekannya yang berada di lokasi kejadian, diketahui kondisi korban saat itu terjepit ekskavator, sehingga upaya evakuasi korban sangat sulit, karena posisi bagian punggung dan kepala terjepit,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Siswi SD Tewas Tenggelam di Lokasi Galian C Deli Serdang

Ia menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU yang tidak jauh dari rumah duka,” ucapnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO