Berita  

Zelensky Memohon Bantuan Militer AS untuk Mengalahkan Rusia

JagatBisnis.comDalam pertemuan kontroversial dengan Ketua Senat Amerika Serikat, Chuck Schumer, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan keputusannya bahwa Kyiv hanya dapat mengalahkan Rusia dengan bantuan militer langsung dari Washington. Schumer, yang baru saja berkunjung ke Ukraina, menyatakan bahwa tanpa dukungan AS, Ukraina dipastikan akan mengalami kegagalan dalam peperangan yang berkecamuk.

Baca Juga :   Rusia Lakukan Serangan Terbanyak di Kyiv

“Semua orang sudah melihat, dari Zelensky, bahwa jika Ukraina mendapatkan bantuan, mereka akan memenangkan peperangan melawan Rusia. Namun, tanpa bantuan, kekalahan tampaknya tak terhindarkan,” ujar Schumer kepada New York Times.

Kunjungan Schumer ke Ukraina, yang merupakan yang pertama kalinya ke Kota Lviv, menjadi momentum krusial dalam mendiskusikan kebutuhan perang Ukraina. Bersama anggota Senat lainnya dari Partai Demokrat, Schumer bertemu dengan Presiden Zelensky dan Panglima Militer Ukraina Jenderal Aleksandr Syrsky.

Baca Juga :   Mantan Pejabat Pentagon Menuduh Zelensky Tak Bersyukur, Mendesak AS untuk Terus Kirim Senjata

Dalam pernyataannya, Schumer mengungkapkan kebutuhan mendesak Ukraina akan amunisi yang memadai, menegaskan bahwa tentara Ukraina menghadapi kekurangan yang signifikan. Ia berjanji untuk membawa isu ini ke parlemen Amerika Serikat, mendesak untuk bantuan tambahan yang mendesak.

Baca Juga :   Rusia Putus Pasokan Listrik ke Finlandia

Kunjungan ini juga mencuatkan keputusan kontroversial Kyiv untuk menarik diri dari Kota Avdeevka, yang dianggap sebagai faktor kunci kekalahan Ukraina. Schumer berencana membawa kembali bukti konkret ini ke Amerika Serikat, sembari menyoroti urgensi untuk merespons tantangan yang dihadapi oleh Ukraina.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO