Pep Guardiola Meminta Maaf kepada Kalvin Phillips atas Komentar Berat Badan

Kalvin Phillips Foto Instagram @kalvinphillips

JagatBisnis.comPelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengungkapkan permintaan maaf kepada gelandang Kalvin Phillips setelah mempermalukan sang pemain dengan mengungkapkan kelebihan berat badannya di depan umum.

Guardiola mengeluarkan permintaan maafnya setelah Phillips kembali dari tugas internasional bersama skuad Inggris pasca-Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana dia terlihat dengan peningkatan berat badan sebanyak 1,5 kg. Pernyataan Guardiola membuat Phillips merasa kepercayaan dirinya turun drastis dan menjadi sasaran kritik dari penggemar rival.

Meskipun Guardiola mengakui bahwa dia telah melakukan kesalahan dengan mengungkapkan hal tersebut ke publik, Phillips tetap merasakan pukulan berat bagi kepercayaan dirinya. “Saya mendapatkan pukulan besar pada kepercayaan diri dan perasaan saya di City. Keluarga saya juga tidak senang dengan hal itu, terutama ibu saya,” ujar Phillips.

Baca Juga :   Marcus Rashford Meminta Maaf atas Tindakan di Luar Lapangan

Guardiola juga mengklarifikasi bahwa dia sebenarnya telah membicarakan masalah tersebut dengan Phillips sebelum mengungkapkannya ke publik. Namun demikian, Phillips merasa bahwa ada cara yang lebih baik untuk menangani situasi tersebut.

Baca Juga :   Pujian Tak Masuk Akal Guardiola terhadap Striker Borussia Dortmund Ini

Phillips, yang saat ini dipinjamkan ke West Ham, mengalami awal yang buruk selama masa pinjamannya dengan dua kesalahan yang berujung pada kebobolan dalam pertandingan terakhirnya. Kekalahan 2-0 dari Nottingham Forest juga disertai dengan kartu merah yang diterimanya, menambah tekanan bagi sang gelandang.

Baca Juga :   Trik Arteta Ganti Arsenal Jadi Calon Pemenang Premier League

(tia)

MIXADVERT JASAPRO