Bank BUMN Kompak Gelar RUPS Awal Maret, Siap Tebar Dividen Jumbo & Rombak Jajaran Direksi

Ilustrasi gedung bumn foto : Kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Seolah berlomba-lomba, beberapa bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada awal Maret 2024. Agenda utama RUPS ini tak hanya membahas kinerja keuangan tahun 2023, tapi juga siap memanjakan investor dengan tebaran dividen jumbo dan perombakan jajaran direksi.

Bank-bank BUMN yang akan menggelar RUPS di awal Maret antara lain:

Bank Mandiri (1 Maret 2024)
Bank Negara Indonesia (BNI) (2 Maret 2024)
Bank Rakyat Indonesia (BRI) (3 Maret 2024)
Bank Tabungan Negara (BTN) (6 Maret 2024)
Dividen Jumbo Menanti Investor:

Baca Juga :   OJK Resmi Izinkan Merger Bank Syariah BUMN

Berdasarkan prediksi analis, keempat bank tersebut diprediksi akan membagikan dividen dengan rasio payout yang tinggi, di kisaran 40-50% dari laba bersih tahun 2023.

Bank Mandiri diprediksi akan membagikan dividen senilai Rp 28 triliun.
BNI diprediksi akan membagikan dividen senilai Rp 10 triliun.
BRI diprediksi akan membagikan dividen senilai Rp 24 triliun.
BTN diprediksi akan membagikan dividen senilai Rp 2 triliun.
Total dividen yang akan dibagikan keempat bank tersebut diestimasikan mencapai Rp 64 triliun, angka yang fantastis dan tentu menjadi kabar gembira bagi para investor.

Baca Juga :   OJK Resmi Izinkan Merger Bank Syariah BUMN

Perombakan Jajaran Direksi:

Selain tebaran dividen, RUPS juga menjadi momen strategis bagi bank-bank BUMN untuk melakukan penyegaran di jajaran direksi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bank di tengah era digital yang semakin kompetitif.

Baca Juga :   OJK Resmi Izinkan Merger Bank Syariah BUMN

Beberapa nama kandidat direksi baru yang digadang-gadang memiliki pengalaman dan kapabilitas mumpuni di bidang teknologi dan keuangan digital siap meramaikan bursa direksi bank-bank BUMN.

Harapan Baru:

Kompaknya bank-bank BUMN menggelar RUPS di awal Maret 2024 ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi pasar modal Indonesia. Tebaran dividen jumbo dan perombakan direksi diharapkan dapat meningkatkan kinerja bank-bank BUMN dan memberikan nilai tambah bagi para investor dan stakeholders.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO