Berita  

Pasukan Israel Diduga Curi Miliaran Dollar dari Bank Palestina di Gaza

Ilustrasi Foto: Viva

JagatBisnis.com – Surat kabar Israel Maariv melaporkan bahwa tentara pendudukan Israel diduga mencuri 54,29 juta dolar dari Bank Palestina di Gaza pekan lalu. Pasukan Israel, yang mengutip ancaman penembak jitu, mengklaim “mempertaruhkan nyawa mereka” untuk menyita dana yang sebelumnya dialokasikan untuk Otoritas Palestina. Serbuan terjadi setelah insiden penembak jitu yang menyasar tentara Israel di sekitar bank.

Baca Juga :   Spanyol Menentang Penangguhan Bantuan Uni Eropa ke Wilayah Palestina

Juru bicara pasukan Israel menyatakan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk mengalihkan dana yang ditransfer ke Otoritas Palestina dan menghentikan Hamas. Israel telah dikenal menggunakan taktik serupa di Gaza dan Tepi Barat, termasuk penjarahan barang berharga dan dokumentasi penjarahan rumah warga Palestina.

Selain pencurian uang, pemerintah Gaza mengungkapkan bahwa Israel mencuri mayat dan organ tubuh selama perang genosida. Pasukan pendudukan dilaporkan menyerahkan mayat yang dimutilasi dari 80 syuhada setelah mencuri organ-organ tubuh mereka. Israel juga terlibat dalam penghancuran kuburan di al-Tuffah, Gaza, menodai 1.100 kuburan dan mencuri sekitar 150 jenazah syuhada yang baru dikuburkan.

Baca Juga :   Saling Rudal, Israel dan Pejuang Palestina Bakal Memanas

(tia)

MIXADVERT JASAPRO