Bappebti Berantas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal: 1.855 Situs Diblokir!

JagatBisnis.com –  Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia terus berkomitmen dalam memberantas perdagangan berjangka komoditi (PBK) ilegal. Sepanjang tahun 2023, Bappebti telah memblokir 1.855 situs internet yang menawarkan kegiatan PBK yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :   Sri Mulyani Blokir Rp50 Triliun Anggaran Kementerian/Lembaga di 2024!

Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko, mengatakan bahwa pemblokiran situs ini merupakan salah satu langkah tegas Bappebti dalam melindungi masyarakat dari praktik PBK ilegal yang marak terjadi.

“Bappebti terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap kegiatan PBK ilegal. Kami tidak akan ragu untuk memblokir situs-situs yang menawarkan kegiatan PBK ilegal,” tegas Didid.

Baca Juga :   Transaksi Kripto Capai Rp249,3 Triliun, Bappebti Tutup Celah Penipuan

Modus Operandi PBK Ilegal:

Didid menjelaskan bahwa modus operandi PBK ilegal biasanya menawarkan keuntungan yang tinggi dalam waktu singkat. Mereka juga seringkali menggunakan iming-iming bonus dan hadiah untuk menarik minat masyarakat.

Baca Juga :   Situasi Gaza Semakin Kritis: AS Blokir Usulan Gencatan Senjata PBB

Bappebti Himbau Masyarakat Waspada:

Bappebti menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penawaran PBK ilegal. Masyarakat diimbau untuk selalu mengecek legalitas perusahaan dan izin usaha sebelum melakukan transaksi PBK. (tia)

MIXADVERT JASAPRO