Berita  

Serangan Rudal Israel di Damaskus Tewaskan Empat Anggota Garda Revolusi Iran

Rudal

JagatBisnis.comIbu kota Suriah, Damaskus, menjadi saksi serangan mematikan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, ketika rudal-rudal Israel menghantam sebuah bangunan di lingkungan Mazzeh. Menurut sumber keamanan di aliansi regional pro-Suriah yang berbicara kepada Reuters, empat anggota Garda Revolusi Iran tewas dalam serangan tersebut, termasuk kepala unit informasi pasukan Iran di Suriah.

Baca Juga :   Komisi HAM PBB Serukan Pembubaran Polisi Moral Iran, Lindungi Hak Perempuan dan Anak Perempuan

Israel telah lama meluncurkan serangan terhadap sasaran-sasaran yang terkait dengan Iran di Suriah, tetapi serangan ini menunjukkan eskalasi kekerasan setelah perang antara Hamas dan Israel di Gaza. Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa gedung bertingkat yang digunakan oleh penasihat Iran yang mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, hancur akibat serangan Israel.

Press TV, milik pemerintah Iran, menyatakan bahwa dua penasihat militer Garda Iran tewas dalam serangan ini. Belum ada tanggapan langsung dari pihak Israel terkait peristiwa tersebut. Rumah Sakit Al-Mowasat di Damaskus mengonfirmasi menerima satu mayat dan tiga orang terluka, termasuk seorang wanita, setelah serangan itu.

Baca Juga :   Enam Anggota Senat AS Tiba di China untuk Meningkatkan Hubungan dan Keamanan Nasional

Juru Bicara Jihad Islam Palestina menegaskan bahwa tidak ada anggota kelompok mereka yang terluka dalam serangan tersebut. Hal ini menanggapi laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa beberapa orang berada di dalam gedung yang menjadi target serangan.

Baca Juga :   Program Nuklir Iran Bikin Raja Saudi Khawatir

(tia)

MIXADVERT JASAPRO