Jordi Amat Alami Patah Tulang Hidung dalam Laga Kontra Vietnam, Tetap Optimis Segera Kembali Bersama Timnas Indonesia

Jordi Amat Foto: Bola.net

JagatBisnis.comPemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan kondisinya setelah mengalami cedera serius pada laga kontra Vietnam dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Piala Asia pada Jumat, 19 Januari 2024. Amat mengalami patah tulang hidung setelah berbenturan dengan pemain Vietnam, Nguyen Van Tung, pada menit ke-64.

Baca Juga :   Indonesia Siap Hentikan Tren Buruk saat Lakoni Piala Asia 2023

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya. Memang tidak nyaman karena menyakitkan, tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” ujar Amat melalui laman resmi PSSI. Insiden tersebut terjadi saat duel udara antara Amat dan Van Tung, di mana sikut pemain Vietnam mengenai hidung bek asal Johor Darul Ta’zim itu.

Hidung Amat mengeluarkan banyak darah, dan setelah mendapat perawatan tim medis, ia akhirnya ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Rizky Ridho. Meskipun mengalami cedera, Amat tetap optimis dan menyatakan bahwa ia membutuhkan waktu pemulihan beberapa hari sebelum bisa kembali tampil bersama timnas Indonesia.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Vietnam, 1-0

“Saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan, dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” tambahnya. Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan bahwa kondisi Amat saat ini baik-baik saja dan akan terus dimonitor oleh tim medis.

Baca Juga :   6 Pemain Ini Disuruh Shin Tae-yong Latihan Tambahan

(tia)

MIXADVERT JASAPRO