Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ma’ruf Amin Disambut Lantunan Gamelan

Wapres Ma'ruf Amin Foto: detikNews

JagatBisnis.comPDIP memperingati HUT ke-51 mereka di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Rabu (10/1). Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Pantauan di lokasi, di area depan Sekolah Partai, PDIP memasang panggung yang diisi dengan pertunjukan gamelan Jawa untuk menyambut para tamu.

Ada sejumlah karangan bunga di depan Sekolah Partai dari para kolega hingga kader-kader PDIP. Dalam acara ini, PDIP hanya mengundang 51 tamu sesuai umur partai.

Baca Juga :   Begini Reaksi JK, Tanda Tangannya Dipalsukan untuk Surat Wapres Ma'ruf

Sejauh ini, sejumlah tokoh yang menjadi tamu undangan sudah mulai berdatangan seperti Menkumham Yasonna Laoly hingga MenPAN RB Azwar Anas.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Wapres Ma’ruf Amin akan hadir dalam perayaan HUT PDIP. Sedangkan, Presiden Jokowi tidak hadir karena kunjungan kerja ke Filipina.

“Acara akan dihadiri Wapres KH Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal Partai dan yang menjadi sahabat Ibu Megawati. Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51,” tutur Hasto.

Baca Juga :   KUHP Baru, Wapres Minta Tidak Direspons dengan Kebencian dan Amarah

Hasto menuturkan, PDIP memperingati HUT ke-51 dengan sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

“Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elite,” ucap dia.

Hasto menjelaskan, pembukaan HUT dilakukan secara hybrid meliputi struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2.874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg.

Baca Juga :   Ini Kata Wapres Ma'ruf Amin Soal Ricuh Munas HIPMI di Solo

“Solid bergerak untuk pemenangan Pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” kata Hasto.

“Kegiatan merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT Partai,” tandas Hasto. (tia)

MIXADVERT JASAPRO