LRT Jabodebek Tambah Jadwal Perjalanan, Waktu Tunggu Jadi 7,5 Menit

LRT foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com –  PT KAI (Persero) menambah jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 240 perjalanan setiap harinya mulai 2-15 Januari 2024. Sebelumnya, KAI menerapkan skema jadwal sebanyak 202 perjalanan pada hari kerja dan 200 perjalanan pada akhir pekan.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, mengatakan bahwa penambahan jadwal perjalanan ini juga pernah diterapkan pada Desember lalu, tepatnya pada periode libur akhir tahun tanggal 27-29 Desember 2023.

“Dari hasil evaluasi kami, KAI mencatat adanya kenaikan pengguna LRT Jabodebek sebesar 23 persen pada periode tersebut jika dibandingkan periode libur Natal (24-26 Desember 2023),” kata Mahendro.

Baca Juga :   Masyarakat Bisa Naik LRT Jabodebek Jam 2 Siang Ini, Tarif Rp5 Ribu

Pada periode 24-26 Desember, KAI mencatat ada sebanyak 93.798 pengguna yang memanfaatkan moda transportasi LRT Jabodebek. Sedangkan pada periode 27-29 Desember jumlahnya meningkat menjadi 115.854 pengguna.

Baca Juga :   Pengoperasian LRT Jabodebek Akan Dimulai dengan 10 Trainset, Resmi Diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 30 Agustus

Selain itu, saat ini KAI juga masih menerapkan tarif promo untuk LRT Jabodebek. Skema tarif promo yang akan berlaku sampai akhir Februari 2024 masih sama dengan promo yang diterapkan pada Desember lalu.

Tarif promo LRT Jabodebek untuk sekali perjalanan adalah sebagai berikut:

  • Rp 3.000 untuk pengguna umum
  • Rp 2.000 untuk pelajar dan lansia

Mahendro mengatakan, penerapan tarif promo dan penambahan jadwal perjalanan ini bertujuan meningkatkan animo masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Baca Juga :   Antusiasme Masyarakat Terhadap LRT Jabodebek Meningkat Pesat

“Kami berharap, penambahan jadwal perjalanan dan penerapan tarif promo ini bisa sejalan dengan perbaikan-perbaikan yang telah kami lakukan, sehingga kembali meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek,” tutur Mahendro.

Penambahan jadwal perjalanan dan penerapan tarif promo ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Dengan adanya kemudahan ini, diharapkan LRT Jabodebek dapat menjadi moda transportasi yang lebih diminati oleh masyarakat. (tia)

MIXADVERT JASAPRO