LRT Jabodebek Siap Angkut Ribuan Penumpang Saat Nataru

LRT Jabodebek Foto: detikFinance

JagatBisnis.com  LRT Jabodebek siap mengakomodasi lonjakan penumpang saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanannya sebanyak 25 persen, dari 192 perjalanan menjadi 240 perjalanan.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, mengatakan penambahan jumlah perjalanan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 1,2 juta orang selama Nataru.

“Penambahan jadwal perjalanan ini kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek,” kata Mahendro melalui keterangan tertulis, Rabu (20/12).

Baca Juga :   Penumpang Keluhkan Tarif LRT Jabodebek

Selain menambah jumlah perjalanan, LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya pada malam pergantian tahun baru 2024. Pada 31 Desember 2023, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

“Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024 sangat tinggi. Sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang,” ujar Mahendro.

Baca Juga :   Antisipasi Kegembiraan Publik: Kapan Masyarakat Dapat Menikmati Uji Coba Gratis LRT Jabodebek?

Penambahan jumlah perjalanan dan perpanjangan waktu operasional ini diharapkan dapat mengakomodasi keinginan pengguna LRT Jabodebek untuk merayakan libur dan malam tahun baru. LRT Jabodebek juga menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh penggunanya.

Tips Menggunakan LRT Jabodebek saat Nataru

Bagi pengguna LRT Jabodebek yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, ada beberapa tips yang dapat diikuti:

  • Rencanakan perjalanan Anda dengan matang. Pastikan Anda mengetahui jadwal perjalanan dan waktu operasional LRT Jabodebek.
  • Gunakan transportasi umum lainnya untuk menuju ke stasiun LRT Jabodebek. Hal ini untuk menghindari kemacetan.
  • Datanglah lebih awal ke stasiun LRT Jabodebek. Hal ini untuk menghindari antrian yang panjang.
  • Patuhi protokol kesehatan yang berlaku di stasiun LRT Jabodebek.
Baca Juga :   Kereta Cepat Whoosh Banjir Penumpang, Okupansi Capai 98,5 Persen

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menikmati perjalanan menggunakan LRT Jabodebek dengan nyaman dan aman. (tia)

MIXADVERT JASAPRO