Barcelona Pimpin Perburuan Demi Dapatkan Bakat Muda Argentina, Claudio Echeverri

Claudio Echeverri Foto Diario Uno

JagatBisnis.comClaudio Echeverri, talenta muda Argentina yang bersinar di Piala Dunia U-17 2023, telah menjadi pusat perhatian beberapa klub top Eropa. Namun, menurut laporan terbaru pada Jumat, 15 Desember 2023, Barcelona muncul sebagai favorit untuk mengontrak pemain berusia 17 tahun tersebut.*

Echeverri sebelumnya telah menandatangani kontrak profesional dua tahun bersama River Plate hingga Desember 2024, dengan klausul pelepasan sebesar 25 juta euro atau Rp 422,87 miliar. Meski belum membuat debut bersama tim utama, penampilannya yang gemilang di level bawah umur telah menarik perhatian banyak klub.

Barcelona, yang dikabarkan bersedia membayar 30 juta euro atau Rp 507,43 miliar, lima juta lebih dari klausul pelepasan Echeverri, telah memberi tahu River Plate tentang niat mereka. Rencananya, pembayaran akan dilakukan dalam beberapa angsuran, dan pemain tersebut kemungkinan besar akan bergabung dengan Barcelona pada Juni 2024.

Baca Juga :   Barcelona Bidik Juergen Klopp untuk Menggantikan Ronald Koeman

Selain Barcelona, beberapa klub besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City juga menunjukkan minat terhadap pemain serang yang berusia 17 tahun itu. Meskipun demikian, River Plate berusaha mempertahankan bakatnya dengan upaya meningkatkan klausul pelepasan menjadi 50 juta euro dan memperpanjang kontraknya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO