Tekno  

Dukung Revitalisasi, 25 Siswa SMK di DKI Ikut Program Sharp Class

JagatBisnis.comPT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melanjutkan komitmennya dalam bidang pendidikan dengan menjalankan program Sharp Class sejak tahun 2012. Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam mendukung pendidikan. Kali ini, program ini hadir di kota Jakarta dan melakukan kerja sama dengan SMKN 29 Jakarta Selatan.

“Ada 25 siswa terbaik yang terpilih mengikuti program ini selama dua bulan. Melalui program ini, kami melakukan pendampingan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMK oleh teknisi profesional,” kata Head of CS Division Senior Manager PT SEID Lise Tiasanty di Jakarta, Senin (11/12/2023)

Menurut dia, langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka menjadi lulusan unggul dan memiliki kompetensi sesuai dengan dunia industri. Selain itu, juga dapat memberikan kesempatan untuk bekerja bagi lulusan terbaik.
Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah ‘Revitalisasi SMK’.

Baca Juga :   Menjelang HUT Ke-51, Sharp Bagi-bagi Hadiah ke Pelanggan

“Hal ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas fisik, kurikulum, sumber daya manusia dengan melakukan sinergi antara perusahaan dan sekolah untuk melakukan sinkronisasi kurikulum. Sehingga, tamatan SMK memiliki keterampilan yang dibutuhkan industri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Ajak Telkom Luncurkan TV Game Streaming Pertama

Dia menerangkan, hingga kini ada sekitar 85 orang karyawan dari hasil program Sharp Class bekerja di perusahaannya. Setiap tahun, program ini digelar minimal empat kali. Selain memberikan materi pelatihan sebagai teknisi, dalam program ini pihaknya juga memberikan pengetahuan dan pelatihan profesional dunia kerja, termasuk sikap, perilaku, dan kepemimpinan.

“Keahlian teknisi tidak hanya sebatas kemampuan praktis, melainkan juga memerlukan pemahaman terhadap pola komunikasi dan keterampilan membantu serta mengarahkan konsumen. Harapan kami adalah semoga program yang berjalan selama 2 bulan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta dan dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja siswa SMK sesuai dengan program pemerintah pusat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Lebih Cepat Bersihkan Udara, Kini Sharp Purefit Ada di Indonesia

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 29 Jakarta Yahya Iskandar mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, kami sudah menunggu sejak lama, agar Sharp Class bisa diselenggarakan di sekolahnya.

“Kami juga bangga, karena sekolah kami menjadi sekolah pertama di Jakarta yang berpartisipasi dalam program Sharp Class. Sebelumnya, program ini lebih banyak dilaksanakan di luar Jakarta,” tutup Yahya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO