Jean-Clair Todibo Bongkar Aturan Khusus untuk Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi Foto Palpres

JagatBisnis.comMantan pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo, mengungkapkan aturan khusus yang diterapkan untuk melindungi Lionel Messi selama sesi latihan di klub Blaugrana. Todibo mengatakan bahwa para pemain dilarang menyentuh La Pulga dalam sesi latihan sebagai upaya ketat untuk menjaga kesehatan dan performa pemain terbaik mereka.

Todibo, yang kini membela klub Prancis, Nice, berbagi pengalamannya di Barcelona pada 2018, di mana ia jarang mendapat kesempatan bermain tetapi tetap menjalani sesi latihan bersama Messi. “Di Barcelona, kami dilarang menyentuh Lionel Messi dalam sesi latihan. Itu terdengar gila, tapi begitulah adanya. Kami harus hati-hati. Itu hal yang normal, dia merupakan pemain terbaik dan Anda tidak ingin menyakitinya,” ungkap Todibo.

Messi, sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa Barcelona, mencetak 672 gol dari 778 penampilannya di semua kompetisi. Aturan ketat seperti ini mencerminkan sejauh mana klub tersebut menjaga kebugaran dan kesehatan aset berharganya.

Baca Juga :   PSG Beraksi, Apakah Lionel Messi akan Dimainkan?

Kisah tentang keteguhan dan keunggulan Messi juga diungkapkan oleh mantan penyerang Barcelona, Thierry Henry, dalam bukunya yang menjadi bahan obrolan di dunia sepakbola. Ferdinand, mantan pemain Manchester United, menyampaikan cerita tentang Messi yang mendapat pelanggaran dalam latihan tetapi dengan marah membalas dengan mencetak gol luar biasa.

Baca Juga :   Pecundangi Real Madrid 4-0, Xavi tak Menyangka Barcelona Bisa Superior

“Henry juga mengatakan bahwa itulah yang biasa dilakukan di lapangan bermain di sekolah. Saya melakukan hal-hal seperti itu ketika melawan anak-anak kecil. Tapi dia (Messi) melakukannya melawan beberapa pemain terbaik di dunia, seperti Yaya Toure, Carles Puyol, Xavi, Iniesta, dan Sergio Busquets,” tambah Ferdinand. (tia)

MIXADVERT JASAPRO