Gibran Jawab Tudingan Takut Debat di Kantor KPU

JagatBisnis.com Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akhirnya menjawab tudingan dia takut menghadapi debat resmi capres-cawapres yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran mengatakan, dia akan datang langsung ke debat resmi capres-cawapres tersebut. Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12).

“Ya entar datang pas debat resmi,” ujar Gibran.

Gibran mengatakan, dia sudah melakukan persiapan untuk menghadapi debat capres-cawapres. Dia juga memohon doa supaya debat capres-cawapres tersebut berlangsung lancar.

“Ya kita… Ya sudah ya. Doakan lancar ya. Terima kasih ya,” ucapnya.

Baca Juga :   Hadiri Jalan Sehat di Makassar, Cawapres Gibran Optimis Menang di Sulsel

Sebelumnya, Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan cawapres Gibran Rakabuming Raka tak takut menghadapi debat kandidat Pilpres 2024.

Dasco optimistis Gibran memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi rangkaian debat kandidat nanti.

“Tentunya Kita yakin bahwa Mas Gibran juga punya persiapan yang matang,” kata Dasco kepada wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jl. Sriwijaya 16, Jakarta Selatan, Kamis (30/11).

Ia menyampaikan hal itu saat merespons pertanyaan sejumlah pihak yang menganggap absennya Gibran di Universitas Muhammadiyah Surabaya beberapa waktu lalu karena takut berdebat.

Baca Juga :   Warga di Sulsel Curhat Soal Listrik Padam hingga 6 Jam, Gibran: Parah

Dasco mengatakan, Gibran merupakan sosok pemimpin yang kini juga telah menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ia menuturkan, putra Presiden Joko Widodo itu juga bukanlah pertama kali tampil sebagai kontestan pada pemilihan umum.

“Nah kalau bahwa ada anggapan-anggapan bahwa Mas Gibran misalnya takut debat ya kita lihat saja nanti gitu lho. Kita lihat saja nanti,” ucap dia.

Tudingan Takut Debat

Tudingan Gibran takut debat muncul setelah dia absen dalam acara debat capres-cawapres yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 22 November 2023 lalu.

Baca Juga :   ASN Kota Solo Diminta Kurangi Seremonial Potong Pita

Acara tersebut dihadiri oleh pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Absennya Gibran dalam acara tersebut menimbulkan spekulasi bahwa dia takut berdebat dengan Sandiaga Uno.

Sejumlah pihak menilai, Gibran masih kurang pengalaman untuk berdebat dengan tokoh sekelas Sandiaga Uno.

Debat Resmi KPU

Debat resmi capres-cawapres akan digelar oleh KPU sebanyak 4 kali. Debat tersebut akan digelar pada 17, 20, 23, dan 27 Januari 2024.

Debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh berbagai stasiun televisi dan media daring. (tia)

MIXADVERT JASAPRO