Brighton & Hove Albion Berupaya Pertahankan Roberto De Zerbi dari Serbuan Klub-Klub Top Eropa

Roberto De Zerbi Foto Voce Giallorossa

JagatBisnis.comBrighton & Hove Albion tengah berusaha keras untuk mempertahankan Roberto De Zerbi, pelatih berusia 44 tahun yang tengah diminati oleh beberapa klub top Eropa. Football Italia melaporkan bahwa klub Liga Premier ini berencana menawarkan kontrak baru kepada De Zerbi sebagai upaya untuk menjaganya tetap berada di Amex Stadium.

De Zerbi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik di Liga Inggris dengan memimpin Brighton finis keenam di musim debutnya pada 2022-2023, membawa mereka meraih tempat di Liga Europa. Musim ini, The Seagulls sudah memastikan tempat di babak sistem gugur Eropa dan duduk di peringkat kedelapan dalam klasemen Liga Premier, menantang untuk meraih tempat di kompetisi Eropa lagi.

Brighton, seperti yang dilaporkan oleh 90min.com, ingin menawarkan kontrak jangka panjang baru kepada De Zerbi, dengan harapan memperpanjang kontraknya yang saat ini berakhir pada Juni 2026. Klub ini juga berencana untuk menaikkan klausul pelepasannya sebesar 10 juta pound atau sekitar Rp 196,24 miliar.

Baca Juga :   Brighton & Hove Albion Berhasil Dapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan Status Pinjaman

Langkah ini diambil untuk menghindari minat dari klub-klub papan atas seperti Real Madrid dan Napoli. Kedua klub tersebut disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk merekrut De Zerbi pada musim panas mendatang. Real Madrid mencari pelatih alternatif dengan kemungkinan kepergian Carlo Ancelotti yang mendekati timnas Brasil. Sementara Napoli, setelah memecat Rudi Garcia, sedang dalam pencarian pelatih baru dan telah memilih Walter Mazzarri sebagai penggantinya hingga akhir musim.

Baca Juga :   Roberto De Zerbi Memberi Ungkapan Bahwa Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo Ada Peluang Kelaur Dari Brighton

(tia)

MIXADVERT JASAPRO