Inggris Kembali ke Posisi Ketiga, Brasil Tersingkir dari Empat Besar

Gareth Southgate Foto The Times of India

JagatBisnis.comTimnas Inggris meraih prestasi gemilang dengan kembali menempati posisi ketiga dalam peringkat dunia putra FIFA setelah sukses melewati kampanye kualifikasi Euro 2024. Pencapaian ini mencatatkan posisi tertinggi yang pernah diraih oleh Inggris dalam sejarah peringkat FIFA.

Pelatih kepala, Gareth Southgate, telah menjadikan posisi teratas sebagai prioritas bagi para pemainnya, dan upaya mereka membuahkan hasil. “Kami tertinggal dua tingkat dari apa yang kami perlukan,” kata Southgate, yang telah mendorong timnya untuk kembali ke posisi ketiga, di mana Inggris berada pada tahun 2021. “Apakah saya terdorong untuk menjadi peringkat satu? Ya, karena pada akhirnya Anda mencapainya melalui konsistensi.”

Dalam peringkat FIFA yang dirilis pada 30 November 2023, juara dunia Argentina tetap kukuh di puncak, diikuti oleh Prancis di peringkat kedua, sementara Belgia menempati peringkat keempat. Posisi kelima dipegang oleh Brasil, yang tersingkir dari empat besar setelah mengalami kekalahan berturut-turut dari Kolombia dan Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Baca Juga :   Inggris Tidak akan Gelar Pemilu di Irlandia Utara

Perubahan menarik terlihat pada peringkat Swiss yang turun empat peringkat menjadi posisi 18, sementara Kepulauan Komoro melonjak sembilan peringkat ke peringkat 119 setelah meraih kemenangan penting melawan Republik Afrika Tengah dan Ghana. (tia)

MIXADVERT JASAPRO