Berita  

BLACKPINK Bersinar di Perjamuan Negara Korea Selatan-Inggris, Dihargai sebagai Duta COP26

BLACKPINK Foto Sónica.mx

JagatBisnis.comGrup K-pop terkenal BLACKPINK menjadi salah satu tamu kehormatan dalam Perjamuan Negara Korea Selatan-Inggris yang diadakan di Istana Buckingham pada Selasa, 22 November 2023. Acara ini bertujuan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, dan ibu negara Kim Heon Hee ke Inggris, dengan tujuan memperkuat ikatan budaya antara kedua negara.

BLACKPINK, yang menjadi duta COP26, menghadiri jamuan makan malam tersebut sebagai perwakilan yang mengadvokasi tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. Keempat anggota Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo mendapat pengakuan karena membawa pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global.

Dalam pidatonya, Raja Charles III memuji hubungan antara Korea Selatan dan Inggris, memberikan apresiasi khusus untuk langkah keberlanjutan Korea Selatan dan mengakui peran BLACKPINK sebagai duta COP26. “Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini. Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB,” ujar Raja Charles III.

Baca Juga :   Ribuan Hewan Laut Mati Terdampar di Pantai Inggris

Dalam tanggapannya terhadap pujian tersebut, keempat anggota BLACKPINK terlihat terkejut dan saling bertukar pandang. Raja Charles III melanjutkan dengan memuji kemampuan BLACKPINK yang dapat memprioritaskan isu-isu penting sambil tetap menjadi superstar global.

Baca Juga :   Inggris, Negara Pertama Pakai Obat Anti-Covid Buatan Merck

Raja Charles III juga memuji pengaruh Korea terhadap budaya pop Inggris, mencatat pencapaian yang mengesankan seperti pertemuan antara Danny Boyle dan Bong Joon-ho serta kolaborasi antara James Bond dan Squid Game. Dia menyatakan, “Kebudayaan kita mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk memikat imajinasi di seluruh dunia, mengubah apa yang disebut soft power menjadi negara adidaya bersama.”

Baca Juga :   Kibarkan Bendera LGBT, Muhammadiyah: Kedubes Inggris Tak Menghormati Indonesia

Berbagai momen kebersamaan BLACKPINK dengan Raja Charles III beredar luas di media sosial, termasuk foto-foto anggun para anggota yang tampil memukau dengan busana dari desainer ternama. Jisoo terlihat anggun mengenakan ball gown hitam dari Dior, sementara Lisa memukau dengan cape gown teal dari Georges Hobeika dan perhiasan Bulgari. Jennie dan Rose juga mempesona dengan gaun-gaun indah mereka.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO