Kebakaran Lapak Limbah di Tol Tangerang-Merak, Asap Pekat Ganggu Pengendara

Ilustrasi kebakaran

JagatBisnis.com –  Kebakaran terjadi di lapak limbah yang berada di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa, (14/11). Lokasinya persis di samping jalur tol Tangerang-Merak. Asap pekat yang dihasilkan kebakaran tersebut membuat para pengguna tol memperlambat kendaraannya.

Petugas pemadam kebakaran pada BPBD Kabupaten Tangerang, Ben, mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Kebakaran lapak limbah, saat ini sedang proses pemadaman, kondisi lokasi masih berstatus merah,” ujar Ben.

Baca Juga :   Tragedi Kebakaran di Sunter: Ibu dan Anak Ditemukan Berpelukan dalam Kondisi Hangus

Api yang membesar dan asap pekat tersebut dikhawatirkan mengganggu jarak pandang para pengendara jalan tol. Petugas PJR pun diterjunkan ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

Baca Juga :   Kebakaran Kembali Ancam Gunung Bromo, Sebagian Kawasan Wisata Ditutup Sementara

“Sementara dua unit terjun ke lokasi, kami juga dibantu oleh petugas PJR untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar. Sementara, untuk penyebab kebakaran belum kita ketahui,” ujar Ben.

Baca Juga :   7 Rumah di Ketol, Aceh Tengah Hangus Terbakar

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Asap pekat pun masih terlihat di lokasi kebakaran.

Kebakaran ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membuang limbah. Limbah yang tidak dibuang dengan benar dapat membahayakan lingkungan dan masyarakat. (tia)

MIXADVERT JASAPRO