Romario Tolak Rencana CBF Rekrut Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Brasil

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

JagatBisnis.com – Legenda sepakbola Brasil, Romario, secara terbuka menyatakan ketidaksetujuannya terhadap rencana Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim nasional Brasil. Romario lebih memilih melihat pelatih sementara saat ini, Fernando Diniz, tetap memimpin Selecao.

Romario, yang memenangkan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, mengekspresikan pandangannya yang tegas tentang rencana tersebut, mengatakan bahwa Brasil layak mendapatkan yang lebih baik daripada Ancelotti. Ancelotti sendiri belum mengonfirmasi atau membantah minatnya terhadap posisi tersebut.

Mantan penyerang itu menyatakan dalam wawancara dengan Panorama Esportivo bahwa dia ingin melihat Fernando Diniz tetap menjadi pelatih tim nasional Brasil. Romario memuji Diniz sebagai pelatih terbaik di Brasil dan berpendapat bahwa ia perlu diberi waktu untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Baca Juga :   Carlo Ancelotti Kecewa Karna Real Madrid Terlalu Lemah

Pendapat Romario muncul setelah performa internasional yang mengecewakan bagi Brasil pada Oktober lalu, ketika mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Venezuela di kandang dan kalah 0-2 dari Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun baru bermain empat pertandingan, Brasil telah tertinggal lima poin dari Argentina dalam klasemen sementara kualifikasi.

Baca Juga :   Presiden Brasil Jair Bolsonaro Sebut Omicron Itu Tak Berbahaya

Fernando Diniz, yang juga menjabat sebagai manajer Fluminense, telah ditunjuk sebagai pelatih sementara Brasil hingga pertengahan 2024. Namun, CBF berharap Ancelotti akan mengambil alih jabatan tersebut setelahnya. Ancelotti saat ini masih dalam kontraknya dengan Real Madrid hingga akhir musim 2023-2024.

Baca Juga :   Korban Tewas akibat Banjir Bandang dan Longsor di Brasil Bertambah 110 Orang

Romario menegaskan bahwa Diniz adalah pilihan yang tepat untuk melatih timnas dan bahwa Diniz memiliki kelebihan dalam mempersatukan para pemain, seperti yang telah ia lakukan di klubnya. Meskipun hasilnya belum sesuai harapan belakangan ini, Romario meyakini bahwa Diniz memiliki potensi dan akan terus bekerja keras untuk timnas Brasil. (tia)

MIXADVERT JASAPRO